advertisement

Rutin Bercinta Dengan Pasangan? Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan

judi

Aktivitas seksual ternyata memberikan manfaat tambahan bagi kesehatan Fenomen dan pasangan

 

FENOMAGZ – Siapa orang di dunia ini yang tidak menyukai seks. Seks memiliki banyak manfaat lho, Fenomen. Selain dapat menambah keharmonisan rumah tangga, aktivitas kehidupan seksual juga ternyata memberikan manfaat tambahan bagi kesehatan Fenomen dan pasangan. Mulai dari membantu memperkuar imun, sampai membantu mengatasi sakit kepala.

Kira-kira apa saja manfaat lain rutin bercinta bagi kesehatan? Berikut uraiannya.

  1. Mengatasi sakit kepala

manfaat rutin bercinta

Sebuah studi dari Univesrity of Munster, Jerman menemukan bahwa rasa sakit dari seseorang yang mengidap migrain, sebagian besar hilang setelah rutin melalukan hubungan intim. Studi lainnya juga menemukan hasil yang sama.

Disebutkan bahwa orgasme akan menghasilkan produksi hormon oksitosin. Pelepasan hormon oksitosin itu sendiri mampu membantu melepaskan produksi endorfin yang mampu meredakan nyeri.

  1. Bikin seseorang awet muda

manfaat rutin bercinta

Menurut sebuah penelitian dari Skotlandia, melakukan hubungan intim secara teratur bersama pasangan dapat membuat Fenomen terlihat 10 tahun lebih muda.

Pada wanita, hormon estrogen dilepaskan selama aktivitas seks, yang kemudian dapat membuat kulit menjadi tampak lebih muda.

Manfaat Berhubungan Seks Saat Udara Dingin

  1. Mencegah pilek

manfaat rutin bercinta

Menurut sebuah penelitian, rutin bercinta dapat membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh. Orang yang bercinta 1-2 kali dalam seminggu memiliki kadar 30 persenlebih tinggi dari antibody immunoglobulin (IgA). IgA sendiri memiliki fungsi untuk melawan bakteri dan virus yang masuk ke dalam tubuh dan mencegah pilek.

  1. Menurunkan tekanan darah

manfaat rutin bercinta

sebuah penelitian dari Skotlandia menemukan bahwa orang yang berhubungan intim setidaknya sekali dalam dua pecan memiliki tekanan darah lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukannya. Selain itu, adanya hubungan antara rutin bercinta dengan kestabilan darah.

Manfaat Positif Mengalami Orgasme Rutin

  1. Menjaga kesehatan jantung

manfaat rutin bercinta

Menurut beberapa studi yang dilakukann, pria yang berhubungan intim setidaknya dua kali seminggu memiliki resiko penyakit jantung 65 persen lebih rendah.

  1. Mengurangi resiko kanker prostat

manfaat rutin bercinta

Berdasarkan penelitian, pria yang rutin ejakulasi berkemungkinan dapat mengurangi resiko terkena kanker prostat seumur hidupnya.

Namun hal tersebut hanya berpengaruh terhadap pria berumur 20 tahunan dengan rata-rata ejakulasi lima kali atau lebih dalam seminggu.

Menurut penelitian, ejakulasi sebanyak 21 kali atau lebih dalam sebulan dapat mengurangi resiko terkena kanker prostat saat usia mulai menua daripada pria yang hanya ejakulasi empat hingga tujuh kali per bulan. (fmz/pm)

Comments
Loading...