Manfaat Senam Kegel untuk Meningkatkan Kualitas Seks

Berikut ini panduan senam kegel untuk pria yang bisa Anda coba di rumah

Judi

judi

FENOMAGZ – Senam kegel dikembangkan oleh seorang dokter ginekologi asal Amerika Serikat, Arnold Kegel pada akhir tahun 1940-an. Pada awalnya, senam ini diciptakan untuk mengencangkan otot-otot panggul yang mengendalikan organ-organ tubuh seperti uretra, kandung kemis, dan usus.

Baca juga: Fakta Mengapa Pria Menyukai Wanita Berbokong Besar

Laki-laki juga dapat menikmati senam kegel untuk seks yang lebih berkualitas. Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh British Journal of Urology International tahun 2005 mengungkapkan bahwa senam kegel bisa membantu mengembalikan fungsi ereksi normal pada pria yang mengalami impotensi atau disfungsi ereksi.

Senam kegel bisa dilakukan dengan mudah oleh Anda sendiri. Namun, perlu diingat bahwa senam kegel sebaiknya tidak dilakukan sebagai metode menahan dan mengendalikan kandung kemih saat buang air kecil karena berisiko pada infeksi saluran kemih.

Berikut ini panduan senam kegel untuk pria yang bisa Anda coba di rumah:

Untuk menemukan otot panggul Anda, tahan air seni Anda saat buang air kecil. Otot-otot yang berkontraksi untuk menahan laju air seni itulah otot panggul Anda. Untuk memastikan, Anda bisa mencoba mengencangkan otot panggul ketika Anda sedang menahan buang angin. Senam kegel bisa Anda lakukan dengan posisi apapun, tapi awalnya akan lebih mudah jika Anda berbaring.

Untuk melakukan senam kegel, kencangkan otot panggul Anda dan tahan selama tiga detik. Lemaskan dan beri jeda selama tiga detik. Kemudian, ulangi beberapa kali. Anda tidak perlu menahan napas selalu melakukan senam kegel.

Jika Anda sudah terbiasa dengan senam ini, coba lakukan sambil berdiri atau berjalan. Anda juga sebaiknya mengulangi senam kegel selama tiga kali sehari. (fmz/bb)

Comments
Loading...