advertisement

Masturbasi Dapat Menurunkan Berat Badan, Mitos Atau Fakta

berikut ini penjelasan mitos atau fakta masturbasi bisa menurunkan berat badan

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Masturbasi punya banyak manfaat, salah satunya mengurangi ketegangan seksual hingga stres. Masturbasi sebanyak 3-4 kali per minggu cukup normal bagi orang muda (di bawah 30 tahun).

Baca juga: Perubahan Yang Akan Mempengaruhi Kehidupan Seks Saat Pria Bertambah Tua

Bagi orang yang berusia 30 dan 40-an tahun, intensitas masturbasi ini bisa turun 1-2 kali seminggu. Menurut psikolog dan penulis Ramani Durvasula, masturbasi dapat menurunkan berat badan sampai puluhan kilo.

Namun, benarkah masturbasi bisa membuat berat badan turun?

Masturbasi tidak membuat berat badan turun. Penurunan berat badan tidak dipengaruhi alat kelamin atau bagian tubuh lainnya. Jadi, walaupun orgasme bisa membakar energi, sayangnya tidak cukup efektif untuk sampai bisa menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak.

Menurut berbagai kepercayaan, masturbasi bisa menyebabkan kegilaan, ketidaksuburan, telapak tangan berbulu atau kebutaan. Tapi kepercayaan ini tidak benar.

Yang perlu diketahui, Anda mungkin akan mengalami sedikit keletihan setelah melakukan masturbasi. Itu juga hanya jika Anda melakukannya lebih dari sekali atau dua kali sehari.

Meskipun begitu, masturbasi tidak buruk. Masturbasi bisa membuat Anda rileks, baik secara mental dan fisik. Rasa stres dan lelah juga akan hilang.

Bila Anda mengalami orgasme, tubuh akan melepaskan hormon bahagia (hormon endorfin). Itu membuat Anda merasa nyaman dengan diri sendiri.

Jika Anda mengalami terlalu banyak keletihan setelah masturbasi, sebaiknya pergi ke dokter.

Bahkan bila terjadi penurunan berat badan secara tiba-tiba, Anda perlu mencari pertolongan dokter. Gejala ini bisa menjadi indikasi adanya masalah kesehatan lainnya. (fmz/bb)

Comments
Loading...