advertisement

Masturbasi Menyebabkan Jerawat, Mitos atau Fakta?

Berikut ini penjelasan menurut salah seorang dokter kulit

judi

FENOMAGZ – Masturbasi termasuk kedalam aktivitas seksual yang normal untuk dilakukan oleh banyak orang. Masturbasi akan dianggap bermasalah saat menghambat aktivitas seksual dengan pasangannya, dilakukan dengan tidak pada tempatnya, dan mengakibatkan timbulnya gangguan pada orang tersebut.

Baca juga: 5 Cara Ampuh Ciptakan Suasana Hot Di Rumah Anda!

Namun, selama masturbasi dilakukan dengan cara yang benar dan sewajarnya, maka hal ini masih dianggap normal. Ada berbagai alasan yang mendasari seseorang bermasturbasi, seperti memberikan kebahagiaan, kepuasan, sebagai cara untuk menghilangkan stres, ataupun untuk menyalurkan hasrat seksualnya, terutama bagi Anda yang belum menikah.

Meski begitu, ada beragam pertanyaan yang sering diajukan terkait masturbasi. Bahkan, tidak sedikit orang yang beranggapan kalau masturbasi menyebabkan jerawat. Apakah ini benar?

Nyatanya menurut Tsippora Shainhouse MD, seorang dokter kulit, mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada hubungan antara masturbasi hingga bisa menyebabkan jerawat. Kemungkinannya karena hormon reproduksi – khususnya testosteron dan progesteron – yang meningkatkan produksi minyak pada wajah, dilansir dari Women’s Health.

Adanya peningkatan produksi minyak inilah yang kemudian memicu munculnya jerawat pada wajah Anda. Terutama menjelang masa menstruasi pada wanita, sebab pada masa ini tubuh sedang bekerja untuk memproduksi lebih banyak hormon progesteron dan testosteron. (fmz/bb)

Comments
Loading...