advertisement

Mengapa Seks Bisa Mencegah Beser? Ini Penjelasannya!

berikut ini penjelasan mengapa seks bisa mencegah beser

judi

FENOMAGZ – Otot panggul yang kuat sangat penting untuk menghindari terjadinya inkontinensia atau kebocoran urin selama melakukan aktivitas fisik seperti kegiatan seks, melompat, bersin, bahkan hingga tertawa.

Baca juga: 5 Hal Penting Yang Anda Butuhkan Saat Berhubungan Seks

Semakin lemah otot-otot dasar panggul, maka semakin besar kemungkinan Anda untuk mengalami gejala inkontinensia. Hal ini dikarenakan otot panggul yang lemah akan menurunkan kemampuan kandung kemih untuk menahan urine yang ditampungnya.

Apalagi jika Anda wanita berusia menengah ke atas yang telah menjalani beberapa kali kehamilan dan juga persalinan. Otot dan jaringan panggul mungkin telah mengalami kerusakan. Pertambahan usia serta riwayat kehamilan dan kelahiran ini menjadi faktor utama melemahnya otot dasar panggul. Itu sebabnya Anda sangat mungkin mengalami kebocoran urine saat beraktivitas.

Para ahli menyatakan bahwa salah satu cara untuk mengembalikan kekuatan otot dasar panggung demi mencegah inkontinensia urine ialah dengan melakukan seks secara rutin. Saat seks, hampir seluruh otot tubuh mengalami kontraksi, termasuk otot dasar panggul dan otot kandung kemih. Sehingga, kegiatan seks menjadi semacam latihan bagi otot-otot di sekitar panggul untuk memperkuat dirinya.

Ketika orgasme, organ vagina, rahim, anus, dan otot dasar panggul mengencang dan berkontraksi selama hampir 20 detik. Hal ini menjadi latihan yang sangat baik untuk menguatkan otot dasar panggul yang melemah.

Atas dasar inilah seks menjadi sangat bermanfaat untuk kesehatan kandung kemih Anda. Bisa dikatakan, semakin sering Anda melakukan seks dengan pasangan semakin baik pula kemampuan tubuh untuk mengendalikan kandung kemih Anda.

Sehingga manfaat seks untuk kesehatan kandung kemih Anda dapat terlihat. Melakukannya secara rutin dengan pasangan menjadikan manfaat seks yang satu ini dapat berlangsung secara jangka panjang. (fmz/bb)

Comments
Loading...