advertisement

Mengatasi Kulit Kering Dengan Masker Gula Pasir

judi

Tidak selalu mengkonsumsi gula bisa membuat masalah yang besar ternyata ada manfaat yang baik juga untuk kulit

 

 

Fenomagz – Gula selain berguna untuk membuat makanan menjadi manis dan menambah nikmat sebuag minuman karena memberikan rasa manis. Selain itu juga banyak yang beranggapan kalau dengan mengkonsumsi gula bisa menjadi musuh yang sangat besar untuk membuat orang menjadi lebih baik kulitnya.

Tetapi meski demikian ada peneilitian yang mengatakan kalau gula memiliki kandungan alami yang mampu melembabkan kulit secara alami. Selain itu mengunakan dan mengkonsumsi gula dalam jumlah tertentu terbukti dapat membuat kulit lebih sehat, bersih, kenyal dan berseri.

Bagi Fenomen yang memiliki masalah dengan kulit kering karena banyak melakukan kegiatan didalam ruangan berAC atau sering beraktivitas tanpa menggunakan pelembab wajah berikut adalah beberapa ramuan masker dengan gula pasir yang bermanfaat untuk kulit.

Gula, madu, minyak zaitun. Siapkan 1 sendok makan gula pasir yang sudah digiling atau ditumbuk halus, 1 sendok teh minyak zaitun, dan 1 sendok teh madu. Campur semua bahan hingga rata, kemudian terapkan pada wajah yang sudah bersih dari makeup. Diamkan selama 20-30 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Gula, madu, jeruk nipis. Campurkan 1 sendok makan gula pasir yang sudah digiling atau ditumbuk halus, 1 sendok teh madu, dan beberapa tetes air perasan jeruk nipis. Aduk hingga rata, kemudian terapkan pada wajah yang sudah bersih dari makeup. Masker ini akan menjadikan kulit lembap dan bercahaya jika digunakan secara teratur.

Gula, jeruk nipis, teh hijau. Selain melembapkan, masker ini juga berfungsi untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda jika digunakan secara teratur. Campurkan 1 sendok makan gula pasir halus dan setengah sendok teh air jeruk nipis. Tambahkan 1 sendok makan air seduhan teh. Gunakan sebagai masker wajah. Setelah didiamkan hingga kering, bilas masker dengan sisa air seduhan teh.

Gula dan tomat. Blender setengah buah tomat dan 2 sendok makan gula pasir. Gunakan sebagai masker wajah. Diamkan hingga setengah kering, kemudian bilas wajah dengan air dingin. Masker ini berfungsi untuk melembapkan sekaligus menjadikan kulit lebih cerah.(FMZ/AS)

Comments
Loading...