advertisement

Mengenal Priapismus, Gangguan Ereksi yang Berkepanjangan

berikut ini penjelasan tentang priapismus

judi

FENOMAGZ – Priapismus atau priapism adalah kondisi yang umum dikalangan laki-laki dan dapat terjadi pada semua usia. Hal ini paling umum terjadi pada anak laki-laki antara 5-10 tahun dan pada pria dari 20-50 tahun.

Jika Anda menderita gangguan ini, maka Anda akan mengalami ereksi yang terus-menerus berlangsung selama 4 jam atau bahkan lebih, bahkan tanpa adanya rangsangan seksual.

Baca juga: Efek Main Video Game Pada Performa Seksual Pria

Sebagian besar orang mungkin memiliki kesalahpahaman bahwa priapismus terjadi akibat adanya aktivitas seksual. Namun, sebenarnya ereksi yang berkepanjangan ini tidak disebabkan oleh rangsangan seksual. Dalam fungsi seksual normal, ereksi terjadi ketika penis Anda penuh dengan darah dan kemudian mengendap hingga timbulnya orgasme, yaitu ketika kelebihan darah akhirnya meninggalkan penis.

Tetapi, dalam hal priapismus, darah tidak dapat mengalir melalui batang penis Anda, sehingga darah menjadi stegnan sebuah setelah beberapa saat, berubah menjadi asam, dan kehilangan oksigen. Akibatnya, sel-sel darah merah dalam darah menjadi kaku bahkan menjadi sulit untuk keluar dari penis Anda.

Priapismus iskemik dapat menyebabkan komplikasi yang signifikan. Karena kurangnya oksigen, maka biasanya akan terjadi komplikasi yang cukup fatal jika priapismus berlangsung lebih dari empat jam. Komplikasi yang terjadi termasuk disfungsi ereksi dan cacat pada penis.

Kondisi ini dapat di cegah dengan merawat penyebab medis yang mendasarinya, atau bisa juga dengan mengubah obat yang memiliki efek samping priapismus. Sebelum Anda menghentikan obat atau mengubahnya, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda. (fmz/bb)

Comments
Loading...