Fenomagz
Unleash the Wild Side

Cara Merawat Wajah Pria Dengan Bahan Alami

Mungkin perawatan yang sering dilakukan adalah mencukur jenggot

 

FENOMAGZ – Secara umum, pria memang malas untuk melakukan perawatan tubuh termasuk penampilan wajah. Mungkin perawatan yang sering dilakukan adalah mencukur jenggot. Karena, jarang memperdulikan perawatan wajah maka mereka cenderung mengalami jerawat.

Perawatan wajah pria berjerawat

Hal ini menjadi masalah yang cukup serius terutama ketika kamu akan segaera menikah. Pasti merasa kurang percaya diri ketika jerawat tumbuh diwajah kamu. Untuk mengatasi masalah jerawat, kamu perlu melakukan perawatan supaya kulit wajah berubah menjadimulus dan sehat sehingga di hari pernikahan bisa tampil percaya diri tanpa jerawat yang menjadi penganggu.

Berikut beberapa perawatan wajah pria berjerawat dengan bahan alami :

Perhatikan alat pencukur

Karena alat pencukur yang kotor bisa memperparah peradangan akibat jerawat. Dengan demikian ketika mencukur kumis atau jenggot gunakan alat pencukur yang bersih sehingga aman bagi kesehatan wajah.

Gunakan lemon

Buah yang mengandung vitamin C tinggi ini mampu membasmi jerawat dengan baik. Langkah mudah bisa dilakukan dengan menggosokkan irisan lemon pada kulit berjerawat. Gosokkan secara rata kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan secara teratur supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Masker tomat

Haluskan tomat kemudian oleskan pada wajah berjerawat diamkan kurang lebih 10 menit kemudian cuci sampai bersih. Dengan rutin melakukan perawatan ini maka jerawat akan berkurang sedikit demi sedikit.

Madu

Baca juga:   Tanda-Tanda Libido Rendah Pada Pria

Madu ini mampu mengurangi inflamasi yang terjadi pada wajah berjerawat. Cukup oleskan madu pada wajah berjerawat sebelum anda tidur. Kemudian diamkan semalaman dan cuci pada pagi harinya dengan menggunakan air hangat.

Perawatan kulit berjerawat pada pria membutuhkan waktu yang lebih lama jika dibandingkan perawatan pada wanita. Oleh sebab itu kamu perlu melakukan perawatan mulai jauh-jauh hari sebelum hari H. (fmz/pz)

Comments
Loading...