Minyak Dengan Aroma Mawar Dapat Bangkitkan Gairah Seksual

tulis peneliti Vahid Varnia

Fenomagz – Minyak esensial bunga mawar rupanya mampu meningkatkan gairah seks pada pria.

Studi acak yang diterbitkan pada tahun 2015 mendokumentasikan reaksi minyak esensial bunga mawar terhadap 60 pasien pria yang menderita depresi. Rupanya, bisa lho minyak wangi ini membuat gairah kembali ‘menyala’.

“Mereka juga mengonsumsi antidepresan dan mengalami disfungsi seksual. Studi menunjukkan bahwa minyak esensial bunga mawar meningkatkan libido pada pria secara luar biasa dan meringankan depresi,” tulis peneliti Vahid Varnia dalam jurnalnya.

Jurnal terkait minyak esensial bunga mawar dan gairah seks ini berjudul Rosa damascena oil improves SSRI-induced sexual dysfunction in male patients suffering from major depressive disorders: results from a double-blind, randomized, and placebo-controlled clinical trial dipublikasikan Neuropsychiatr Dis Treat pada 2015.

Kurangi Kram Saat Menstruasi

Minyak esensial bunga mawar juga mengurangi kram kram menstruasi di perut bagian bawah. Satu studi yang dikutip dokter chiropraktik Axe membandingkan dua kelompok yang terdiri dari 100 wanita yang menggunakan obat antiinflamasi nonsteroid.

Satu kelompok yang terdiri dari dua wanita menggunakan aromaterapi dengan minyak bunga mawar. Setelah 30 menit, kelompok kedua melaporkan adanya pengurangan rasa kram.

Membersihkan Jerawat

Penelitian juga membuktikan, minyak atsiri mawar memiliki sifat antibakteri yang dapat secara efektif meredakan jerawat dalam waktu lima menit.

Ramuan ini mengandung minyak esensial thyme, lavender dan kayu manis. Ketika menambahkan beberapa tetes minyak bunga mawar ke krim buatan rumah dan lotion, ini bertindak sebagai obat alami untuk kulit.

Comments
Loading...