Mungkinkah Hamil Akibat Saling Menggesekkan Alat Kelamin (Petting)?

berikut ini penjelasan mengapa melakukan petting bisa mengakibatkan kehamilan

FENOMAGZ – Untuk kehamilan dapat terjadi, sperma harus masuk ke dalam vagina. Hal ini dapat tercapai dengan sentuhan dua alat kelamin, atau cairan air mani harus bertemu dengan vulva wanita. Jika Anda terlibat dalam perilaku seksual dengan pasangan Anda saat mengenakan pakaian, tidak ada risiko kehamilan.

Baca juga: Kenapa Orgasme Wanita Berbeda Dengan Orgasme Pria?

Memang benar bahwa sperma adalah perenang yang kuat dan dapat hidup di luar tubuh, tetapi mereka tidak bisa berenang melewati pakaian. Sperma hanya bisa bertahan hidup dalam cairan, khususnya air mani dan sekresi vagina. Di luar tubuh, sperma sebenarnya sangat rapuh. Setelah air mani terserap ke dalam kain pakaian Anda, mereka segera mati.

Namun, ada peluang sangat kecil untuk petting bisa menyebabkan kehamilan, yaitu saat dua orang yang terlibat dalam aktivitas seksual tersebut dalam keadaan telanjang dan si pria berejakulasi dekat lubang vagina sehingga memungkinkan sperma untuk berenang masuk kedalam saluran reproduksi wanita dengan bantuan lendir vagina, bertemu dengan sel telur, dan kemudian berujung pada kehamilan.

Risiko menjadi lebih besar lagi jika tangan yang sama juga digunakan untuk menyentuh kedua alat kelamin. Ketika pria menyentuh alat kelaminnya sendiri dan kemudian menggunakan tangan yang sama untuk meraba alat kelamin pasangan wanitanya, ia berpeluang untuk memindahkan cairan tubuhnya (termasuk sperma dan patogen) ke dalam genitalia pasangan intimnya. Sejumlah kecil sperma (bahkan yang ditemukan dalam air mani pra-ejakulasi sekalipun) atau air mani cukup untuk menularkan penyakit kelamin atau membuat pasangan Anda hamil.

Risiko tambahan lainnya dari petting yang jarang dibahas adalah bahwa aktivitas ini dapat menimbulkan bahaya jika melibatkan pengisapan payudara dari ibu menyesui, karena ia bisa tertular penyakit kelamin dari virus yang terserap ke dalam ASI-nya. (fmz/bb)

Comments
Loading...