Ternyata Nonton Televisi Terlalu Lama Bisa Menurunkan Sperma

Selain itu, para pria yang senang bersantai di depan televisi juga memiliki hormone testosterone lebih rendah

 

FENOMAGZ – Sering menonton televise favorit mungkin jadi kegiatan yang paling anda sukai di akhir pecan atau malam hari sepulang kerja. Sebaiknya tetap batasi durasi menonton tv jika anda peduli pada kesuburan.

Menonton televisi lebih dari lima jam sehari bisa mengurangi jumlah sperma sampai sepertiganya. Para penelitian menemukan 1,200 pria sehat untuk mengetahui kaitan antara gaya hidup kebanyakan duduk dengan kesuburan.

Hasilny, pria yang kebanyakan nonton televisi memiliki jumlah sperma sekitar 37 juta permiliter cairan. Sedangkan pada yang jarang nonton televisi jumlah spermanya mencapai 52 juta. Selain itu, para pria yang senang bersantai di depan televisi juga memiliki hormone testosterone lebih rendah. Padahal hormone ini dibuttuhkan tubuh untuk memproduksi sperma.

Ada juga masalah baru tentang penurunan kesuburan pria

Duduk terlalu lama di depan monitor tidak memberi efek yang sama. Hal ini  kemungkinan karena mereka yang hobi menonton televise juga punta kebiasaan jarang olahraga atau makanan yang tidak sehat.

Terkait pengaruh kebiasaan duduk terlalu lama dengan kesuburan pria, beberapa waktu lalu, ketika pria duduk maka testis akan terkena. Akibatnya testis akan menempel pada tubuh dan suhunya menjadi lebih panas. Padahal sebagai pabrik sperma, suhu di testis harus optimal di mana lebih rendah dari suhu tubuh. (fmz/pz)

Comments
Loading...