Fenomagz
Unleash the Wild Side

Nutrisi yang Baik untuk Kesuburan Pria

Anda mungkin perlu juga untuk mengambil beberapa suplemen yang mampu memenuhi kebutuhan vitamin harian

0

 

FENOMAGZ – Asupan vitamin yang cukup merupakan hal yang perlu diperhatikan. Vitamin dapat bersumber dari makanan yang kita konsumsi. Anda mungkin perlu juga untuk mengambil beberapa suplemen yang mampu memenuhi kebutuhan vitamin harian. Pria perlu lebih banyak lagi vitamin daripada wanita.

Hal ini dikarenakan banyak vitamin yang berpengaruh terhadap kesuburan pria. Kurangnya vitamin dapat menyebabkan disfungsi ereksi pada pria dan juga banyak gangguan lain yang berhubungan dengan kesehatan. Ada banyak cara untuk meningkatkan kesuburan pria. Anda bisa melakukannya dengan merubah gaya hidup dan pol makan.

Berikut ini ada beberapa nutrisi yang berpengaruh terhadap kesuburan pria :

Selenium

Selenium adalah salah satu zat yang berperan penting dalam produksi sperma dan testosterone. Hampir setengah dari selenium dalam tubuh disimpan dalam testis dan saluran sperma. Jika tingkat selenium tidak memandai, sperma yang dihasilkan cenderung memiliki mortilitas yang rendah karena ekor tidak terbentuk dengan baik. Sperma menjadi kurang aktif dan tidak mampu berenang cepat. Selenium yang diperlukan oleh pria adalah 100-200 mg per hari.

Asam folat

Asam folat merupakan nutrsisi penting untuk pembentukan DNA dan pembentukan sperma. Konsumsi asam folat harus ditingkatkan bersama dengan asupan zinc, karena asupan salah satunya saja tidak akan member pengaruh yang signifikan untuk produksi sperma. Keduanya bekerja sama untuk menghasilkan sperma yang baik. Asupan harian sekitar 400 mg folat.dapat membantu mengurangi kemungkinan berbagai masalah yang mencakup serangan jantung dan juga berbagai penyakit lainnya berhubungan dengan system kordiovaskular.

Lycopene

Baca juga:   Anda Harus Tahu Setelah Olahraga ini yang Tidak Boleh Dilakukan

Suplemen lycopene telah terbukti mampu memperbaiki kualitas sperma. Lycopene adalah zat alami yang memberikan warna merah pada tomat, semangka dan buah-buahan lainnya. Asupan lycopene yang rendah telah dikaitkan dengan kualitas sperma yang buruk dan kemandulan pada pria.

Vitamin C vitamin dipercaya efektif untuk mencegah dan mengatasi masalah kesuburan pria. Vitamin C sangat bermanfaat karena dapat membantu meningkatkan kualitas gerak atau motilitas sperma. Vitamin C juga sangat penting dikonsumsi oleh pria perokok. Penelitian menunjukkan bahwa pria merokok selalu kekurangan vitamin C sehingga berdampak pada kesuburan.

Vitamin D

Kekurang vitamin D juga berpengaruh terhadap kesuburan pria. Ketika vitamin D ditambahkan pada sel sperma manusia, menghasilkan peningkatkan gerakan sperma. Seiring dengan peningkatan gerak. Hal ini juga berperan dalam meningkatkan kemungkinan sel sperma berhasil membuahi sel telur.

Vitamin E

Selain berperan untuk kesehatan kulit, ternyata vitamin E juga bermanfaat untuk kesuburan pria. Vitamin E memiliki antioksidan tinggi yang dapat membantu melindungi Dna di dalam sperma. Vitamin E dapat meningkatkan keberhasilan pembuahan hingga 9 %. Dosis yang anjurkan untuk konsumsi vitamin E harian adalah 15 mg setiap hari. (fmz/pz)

Comments
Loading...