advertisement

Pasangan Masih Gemar Masturbasi Sendirian? Wajar atau Tidak?

berikut ini penjelasan menurut hasil penelitian

judi

FENOMAGZ – Terdapat berbagai alasan seseorang melakukan kegiatan masturbasi. Mungkin mereka yang melakukan masturbasi biasanya untuk belajar mengenal dan lebih mencintai tubuhnya sendiri. Orang-orang yang lajang mungkin lebih sering untuk melakukan masturbasi untuk melampiaskan gairah seksual yang terpendam selama ini sementara sedang tidak mempunyai pasangan. Bagi orang-orang yang masih sendiri, seks solo juga dapat dijadikan alternatif seks aman untuk menghindari penularan penyakit kelamin dari cinta satu malam atau gonta-ganti pasangan.

Baca juga: 4 Posisi Seks Yang Dapat Mencerminkan Karakter Seseorang

Lalu, apa yang menjadi alasan bagi seseorang yang sudah berpasangan masih tetap suka masturbasi? Beberapa orang mungkin masturbasi untuk mendapatkan manfaat sehatnya. Rutin masturbasi bantu wanita menguatkan otot-otot vagina, mengurangi nyeri haid, hingga mencegah risiko serangan jantung. Sementara untuk pria, masturbasi bermanfaat untuk meningkatkan kualitas sperma, mengurangi risiko kanker prostat, hingga mencegah ejakulasi dini.

Yang lainnya merasa masih perlu masturbasi meski sudah berpasangan untuk mengusir stres harian dan membantu tidur nyenyak. Masturbasi dapat meningkatkan produksi hormon endorfin yang dapat menimbulkan rasa senang dan tenang. Bagi beberapa orang, masturbasi bisa dijadikan aktivitas seks alternatif sebagai usaha untuk mencegah kehamilan. (fmz/bb)

Comments
Loading...