Inilah Beberapa Penyebab Mengapa Pasangan Malas Bercinta

Ada kalanya memang baik pria maupun wanita enggan untuk bercinta

penyebab pasangan malas bercinta

FENOMAGZ – Fenomen pernah malas bercinta dengan pasangan? Ada kalanya memang baik pria maupun wanita enggan untuk bercinta. Pada dasarnya, hal tersebut bisa terjadi karena libido sedang rendah. Ada baiknya ketika libido pasangan sedang rendah, Anda tidak memaksanya untuk tetap bercinta, agar Anda dan pasangan tetap merasakan indahnya sesi bercinta.

Namun, hal apa saja yang jadi penyebab pasangan malas bercinta? Berikut penjelasannya.

  1. Lelah

Setelah seharian beraktivitas, wajar jika rasa lelah muncul. Rasa lelah yang menumpuk bisa membuat bercinta menjadi hal yang tidak menarik di mata seseorang, karena dorongan untuk beristirahat lebih besar.

Bila Anda dan pasangan sering mengalami hal tersebut, para ahli menyarankan agar tidur lebih awal. Dengan demikian Anda dan pasangan bisa bangun lebih cepat dan melakukan aktivitas bercinta di pagi hari sebelum mulai menjalani kesibukan.

  1. Stres

Saat seseorang sedang mengalami stress, hormon kortisol akan dihasilkan oleh tubuh dan dapat menekan hormon seksual seperti testosteron dan estrogen. Gairah seks pun akan terkena dampaknya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dan pasangan bisa saling membicarakan masalah tersebut sambil memberi pijatan-pijatan mesra. Dengan demikian, tubuh bisa lebih rileks, stres berkurang, dan harapannya gairah pun akan kembali memanas.

Baca Juga: Hal Yang Membuat Wanita Malas Melakukan Hubungan Seksual

  1. Tidak percaya diri

Ada beberapa alasan mengapa pasangan malas bercinta dengan Anda. Salah satunya adalah kurangnya rasa percaya diri dengan tubuhnya sendiri sehingga ia malu untuk bercinta dengan Anda. Entah kurang percaya diri karena sehabis operasi, kecelakaan, atau sebab lain.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa meyakinkan pasangan Anda bahwa Anda menerima dia apa adanya. Katakanlah pada pasangan Anda bahwa tidak ada bentuk tubuh yang sempurna dan setiap orang memiliki keunikannya masing-masing.

  1. Bosan

Alasan terakhir mengapa pasangan tidak mau diajak bercinta adalah rasa bosan. Menurut sebuah studi dalam Archives of Sexual Behaviour, frekuensi bercinta masyarakat Amerika Serikat telah berkurang hampir Sembilan kali lipat antara tahun 2010 hingga 2014. Hal tersebut terjadi karena maraknya hiburan elektronik.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada baiknya Anda dan pasangan mencoba berbagai variasi dalam bercinta. Agar rasa bosan tidak muncul, mintalah pasangan Anda untuk memainkan peran, seperti menggunakan baju seksi, mainan seks, atau posisi seks baru.

Comments
Loading...