4 Hal Tak Biasa Yang Bisa Menurunkan Gairah Bercinta

Judi

judi

Selain bisa disebabkan karena rasa lelah, bosan, atau stres, menurunnya gairah seks bisa disebabkan oleh beberapa hal tak biasa

 

FENOMAGZ – Selain untuk menambah keintiman antara suami istri, berhubungan seks juga bisa memberikan efek yang baik pada kualitas hubungan. Namun dalam bercinta, ada beberapa hal yang bisa jadi penyebab pasangan suami istri enggan bercinta, salah satunya adalah menurunnya gairah seks.

Selain bisa disebabkan karena rasa lelah, bosan, atau stress, menurunnya gairah seks bisa disebabkan oleh beberapa hal tak biasa. Apa saja hal tak biasa yang bisa menurunkan gairah seks tersebut? Berikut adalah daftarnya.

  1. Obat kebotakan

penyebab menurunnya gairah bercinta

Tahukah Fenomen bahwa obat untuk mengatasi kebotakan ternyata bisa membuat gairah seks seseorang menurun? Obat propecia (untuk engatasi kebotakan) disebut FDA. Obat tersebut bisa menimbulkan efek samping pada kehidupan seksual, misalnya menurunnya gairah seks, tidak mampu ejakulasi, dan sulit mencapai orgasme.

Sebenarnya, apapun jenis obat yang Fenomen konsumsi bisa berpengaruh pada kemampuan ereksi Anda, misalnya seperti obat antidepresan dan relaksan otot. Untuk itu sebaiknya Anda mengonsultasikannya pada dokter.

  1. Olahraga berat

penyebab menurunnya gairah bercinta

Para ilmuan mengadakan penelitian yang melibatkan 1.100 pria dewasa, dimana sebagaian besar diantaranya adalah para atlet yang rutin berolahraga untuk mengikuti kompetisi.

Hasil penelitian itu menunjukkan adanya pola yang jelas terkait dengan hubungan antara tingkat libido dengan durasi dan intensitas olahraga. Semakin keras seorang pria berolahraga, maka akan semakin tinggi juga tingkat ketertarikannya pada seks. Olahraga berat ternyata berhubungan dengan libido yang rendah.

  1. Penyakit kronis

penyebab menurunnya gairah bercinta

Salah satu penyebab menurunnya gairah seks adalah kebugaran jasmani yang rendah akibat mengidap penyakit kronis.

Kebugaran jasmani akan terganggu saat Anda mengidap berbagai penyakit kronis, seperti misalnya penyakit kencing manis, darah tinggi, kolesterol tinggi, dan gangguan kadar hormon.

  1. Kecanduan gadget

penyebab menurunnya gairah bercinta

Seorang psikoseksual mengatakan bahwa kemajuan teknologi kerap membuat kehidupan seksual pasangan suami istri menjadi terganggu. Terutama ketika salah satu dari Anda atau pasangan mengalami kecanduan dan tidak bisa berhenti memegang gadget, termasuk ketika sudah di ranjang.

Banyak pasangan yang bercerita bahwa pasangannya tidak punya waktu untuk bercinta karena dia terlalu sibuk dengan gadgetnya. Mereka terus-terusan main ponsel dan tablet. Jika sudah demikian, maka sudah jelas bahwa teknologi ternyata bisa mengganggu kehidupan intim dan seksual pasangan suami istri. (fmz/pm)

Comments
Loading...