Posisi Bercinta yang Dapat Digunakan Saat Nyeri Punggung Bawah

Berikut posisi bercinta untuk Anda yang sedang nyeri punggung bawah

FENOMAGZ – Jika Anda atau pasangan Anda sedang nyeri punggung bawah, sesi berhubungan seks tentu terganggu karena didera rasa nyeri.

Untuk meredakan nyeri punggung bawah, Anda bisa menggunakan bantal untuk dukungan ekstra dan berkomunikasi dengan pasangan tentang apa yang terasa baik dan apa yang tidak. Nyeri punggung bawah mempengaruhi delapan dari 10 orang, menurut American Chiropractic Association.

Baca juga: Ini Dia Alasan Bercinta Di Malam Hari Terasa Nikmat

Berikut posisi bercinta untuk Anda yang sedang nyeri punggung bawah:

Menyodok

Ini adalah posisi seks paling umum bagi mereka yang nyeri punggung. Posisi seks ini dinilai paling tidak menyusahkan bagi mereka yang nyeri punggung. Posisi seks menyendok (spooning) dapat melegakan. Berbaring berdampingan dan saling berhadapan ke arah yang sama sangat direkomendasikan untuk wanita. Menurut penelitian, cara ini cocok mengatasi rasa nyeri saat mereka membungkuk untuk menyentuh jari-jari kaki atau duduk dalam jangka waktu yang lama.

Misionaris

Posisi seks misionaris sangat bagus bagi mereka yang kesulitan membungkuk. Misionaris ini dinilai sederhana dan dapat bermanfaat bagi siapa saja. Menurut peneliti Natalie Sidokewicz dari University of Waterloo, Kanada, pinggul dan lutut juga tulang belakang harus menjadi pengendali gerakan yang sesungguhnya. Bantal juga bisa ditempatkan di bawah tulang belakang sebagai penyokong.

Doggy Style

Doggy style dapat membantu nyeri punggung karena tubuh pasangan tidak membebani tubuh Anda. Untuk mempermudah melakukan hubungan seks dengan gaya ini, Anda bisa melakukannya dalam posisi meja yang punya permukaan tinggi.

Posisi ini tidak membuat punggung melengkung. Anda bisa gunakan bantal untuk menopang tubuh. Bantal membuat seks lebih nyaman. (fmz/bb)

Comments
Loading...