advertisement

Posisi Seks Terbaik Saat Usia Anda Menginjak 60 Tahun

berikut ini posisi seks terbaik saat usia Anda 60 tahun ke atas

judi

FENOMAGZ – Usia senja tidak menghalangi Anda dan pasangan Anda untuk tetap melakukan kegiatan bercinta. Sekitar sepertiga pria dan wanita yang berusia 60-an menderita osteoarthritis (pengapuran sendi). Jika hal itu terjadi pada Anda dan pasangan Anda, maka posisi seks yang memberikan tekanan berat pada lutut dan pinggul wajib dihindari.

Baca juga: Perlukah Melakukan Hubungan Seks Dalam Waktu Yang Lama?

Lynn Berman, salah seorang terapis fisik NYC mengatakan akan lebih baik jika Anda dan pasangan melakukan seks dalam posisi berdiri untuk meringankan tekanan pada sendi dan juga membantu memperkuat tulang. Berman menganjurkan wanita berdiri di depan pasangan prianya dengan posisi tubuh membelakanginya. Dengan begitu, pria akan masuk lewat belakang.

Namun, jika pasangan Anda atau pasangan menderita sakit punggung, rasa sakitnya mungkin akan memburuk ketika melengkungkan punggung. Untuk kasus seperti ini, posisi misionaris dengan dibantu bantal di bagian belakangnya merupakan cara terbaik. Posisi ini memungkinkan wanita mengendalikan gerakan dan kedalaman penetrasi.

Mengetahui posisi seks terbaik yang sesuai dengan usia dapat membantu meminimalkan risiko buruk yang mungkin saja dapat terjadi. Hal terpenting ialah jangan terlalu memaksakan untuk berhubungan seks ketika kondisi tubuh tidak memungkinkan. Gunakan cara lain seperti bermesraan di tempat tidur untuk tetap menjaga keintiman Anda dan pasangan Anda. (fmz/bb)

Comments
Loading...