Posisi Seks yang Aman Bagi Pria Dengan Cedera Saraf Tulang Belakang

Berikut posisi seks yang aman bagi pria dengan cedera saraf tulang belakang

Judi

judi

FENOMAGZ – Menentukan posisi seks bagi seseorang yang mengalami cedera saraf tulang belakang memang bukan hal yang mudah. Kondisi cedera ini dapat berdampak permanen kepada kekuatan, sensasi, dan fungsi organ tubuh lainnya yang berada dibawah area yang mengalami cedera. Hal ini dapat mengubah total kehidupan seseorang, terutama dalam kesehariannya.

Misalnya cedera pada punggung bagian bawah dapat memengaruhi sel saraf dan fungsi organ seperti tungkai, batang tubuh termasuk organ-organ di dalamnya seperti kandung kemih, serta organ seksual.

Baca juga: Clean Sleeping, Cara Tidur Yang Bikin Tubuh Menjadi Lebih Sehat

Kerusakan saraf pun mencakup berbagai aspek, seperti kemampuan sensasi raba, kemampuan bergerak, dan termasuk kemampuan mengatur organ dalam misalnya untuk proses bernapas (bila kerusakannya terjadi pada tulang punggung yang cukup tinggi).

Akibatnya, penting bagi pasangan dan pasien sendiri untuk mempertimbangkan apakah posisi seks mengganggu pernapasan, mengganggu kulit (misalnya bila tekanan terlalu berlebihan dapat menimbulkan luka dekubitu) serta mengganggu otot dan tulang belakang.

Berikut posisi seks yang aman bagi pria dengan cedera saraf tulang belakang:

Spooning                                                                      

Posisi seks yang disarankan bagi mereka yang mengalami cedera saraf tulang belakang, terutama jika Anda pria oleh Journal of Spinal Cord Medicine adalah posisi spooning. Mengapa posisi menyamping ini jadi pilihan yang baik. Posisi spooning membantu Anda meminimalisir tekanan dan masalah keseimbangan yang biasa dialami oleh seseorang yang mengalami cedera ini.

Woman on top

Anda dan pasangan juga bisa menggunakan posisi woman on top alias wanitadi atas. Posisikan pria duduk dengan menggunakan bantalan di belakang punggung. Posisi ini memungkinkan pria yang mengalami cedera saraf tulang belakang tidak banyak bergerak namun masih bisa menikmati seks. (fmz/bb)

Comments
Loading...