advertisement

Pria Menangis Setelah Berhubungan Seksual? Ini Alasannya!

berikut ini penjelasan menurut sebuah penelitian yang telah dilakukan

judi

FENOMAGZ – Studi yang berasal dari peneliti QUT’s School of Psychology and Counselling telah menyimpulkan, pria bisa mengalami Postcoital Dysphoria (PCD) setelah berhubungan seksual. PCD akan mengakibatkan seseorang akan dilanda dengan perasaan sedih dan kemudian menangis.

Baca juga: Benarkah Mycoplasma Genitalium Merupakan Penyakit Menular Seksual Mengerikan? Ini Penjelasannya!

Studi yang dilakukan ini melibatkan partisipan sebanyak 1.208 pria dari Australia, Amerika Serikat, Inggris, Rusia, Selandia Baru, Jerman, dan beberapa negara lain.  Dan hasilnya Sebanyak 41 persen dari peserta telah melaporkan, pernah mengalami Postcoital Dysphoria dalam hidup, sedangkan 4 persen lainnya dinyatakan menderita PCD secara teratur.

Maczkowiack juga menambahkan, beberapa komentar partisipan pria yang pernah mengalami kesedihan setelah bercinta. Partisipan menggambarkan pengalamannya, dari yang “Aku tidak ingin disentuh dan ingin dibiarkan sendiri” berubah menjadi “Aku merasa tidak puas, kesal, dan sangat gelisah.” “Yang aku inginkan adalah pergi dan mengalihkan perhatian dari semua yang telah aku lakukan.” Ujar salah satu partisipan

Dari hasil penelitian tersebut menunjukkan, pengalaman seks pria dapat jauh lebih bervariasi dan juga lebih kompleks.

“Tiga fase pertama dari siklus respons seksual manusia, yakni rasa kebahagiaan, stabil, dan orgasme. Ini akan menjadi fokus penelitian hingga saat ini. Pengalaman fase selesai (setelah bercinta) masih sedikit dipenuhi oleh misteri dan kurang dipahami,” ungkap Schweitzer. (fmz/bb)

Comments
Loading...