Pria Tidak Akan Gunakan Kondom Saat Bercinta Dengan Wanita Yang Menarik

tulis para peneliti dalam studi

Fenomagz – Meski sudah banyak kampanye terkait penggunaan kondom untuk mencegah perilaku seks tidak aman, masih banyak orang yang menyepelekan hal itu. Dalam sebuah studi, kebiasaan tersebut ternyata juga dipengaruhi penampilan pasangan.

Dalam penelitian di University of Southampton, Inggris, tim peneliti menemukan bahwa ketika seorang wanita terlihat lebih menarik, pria cenderung tidak menggunakan kondom saat berhubungan seks dengannya.

Pada studi tahun 2016 yang berfokus pada pria ini, tim melakukan analisis pada 51 peserta pria heteroseksual. Mereka menyelesaikan survei tentang penilaian daya tarik wanita lewat foto dari skala 0 hingga 100.

Peserta juga diberikan pertanyaan seputar kemungkinan mereka untuk berhubungan seks dengan wanita itu, serta kemungkinan pemakaian kondom saat melakukannya. Tidak hanya itu, pria-pria ini diminta memperkirakan apakah wanita tersebut memiliki infeksi menular seksual (IMS) atau tidak.

Berbahaya dalam Pencegahan Penyakit

Hasilnya menunjukkan, semakin menarik wanita di mata seorang pria, semakin besar kemungkinan mereka untuk berhubungan seks tanpa menggunakan kondom. Para peserta juga menyatakan bahwa meski ada banyak orang yang beranggapan serupa, serta memiliki risiko terkena IMS, ini tidak menghalangi mereka untuk bercinta tanpa pengaman.

“Laki-laki dalam penelitian penelitian ini cenderung tidak menggunakan kondom dengan wanita yang mereka anggap lebih menarik, bahkan jika mereka berpikir wanita itu menderita IMS,” tulis para peneliti dalam studi yang dimuati di jurnal BMJ Open tersebut.

Sehingga, para peneliti beranggapan bahwa tindakan ini tidak masuk akal, apalagi terkait dengan menghindari penyakit menular seksual.

Meski begitu, para peneliti mengakui bahwa temuan ini tetap punya kelemahan. Salah satunya adalah jumlah peserta yang terbilang kecil dan sebagian besar berkulit hitam. Sehingga, kelompok yang lebih besar dan beragam bisa menghasilkan hasil yang berbeda.

Comments
Loading...