advertisement

Ini Ciri-ciri Pria yang Memiliki Sperma Sehat

judi

Pria berwajah feminin memiliki sperma yang lebih baik dibandingkan pria berwajah maskulin yang cenderung memiliki sperma berkualitas rendah

 

FENOMAGZ – Tidak hanya dari pemeriksaan medis, kualitas sperma ternyata juga dapat dilihat dari bentuk fisik, karakter serta aktivitas sehari-hari pria itu sendiri.

Berikut ini ciri-ciri pria yang memiliki sperma sehat :

Berwajah feminin

pria tampan sperma sehat

Pria berwajah feminin memiliki sperma yang lebih baik dibandingkan pria berwajah maskulin yang cenderung memiliki sperma berkualitas rendah. Bisa jadi ini karena system tubuh pria yang feminine lebih banyak mengalokasikan energy untuk produksi air maninya ketimbang ke karakteristik seksual lainnya seperti wajah maskulin.

Perut tidak buncit

Pria dengan lingkar pinggang 40 inci atau lebih memiliki konsentrasi sperma lebih rendah, termasuk jumlah sperma yang aktif lebih sedikit ketimbang pria yang tidak buncit. Perut buncit akan mengganggu pelepasan hormone-hormon seks, termasuk mengurangi produksi sperma.

Gemar mengenakan boxer

pria sperma sehat

Pria yang mengenakan celana dalam yang longgar mempunyai lebih banyak sperma yang aktif ‘berenang’ ketimbang yang pria yang suka memakai celana dalam ketat.

Kemampuan berenang dari sperma merupakan indicator penting untuk mengetahui kualitas sperma itu sendiri. Makin licah berenangnya, makin mudah mereka mencapai sel telur untuk pembuahan.

Gemar mengkonsumsi ikan

Tak hanya gemar mengenakan boxer atau celana dalam yang longgae, pria yang gemar mengkonsumsi ikan juga disebut memiliki kualitas sperma yang lebih sehat dan pada pria yang jarang mengkonsumsi ikan, pasalnya, kandungan omega 3 pada ikan diketahui memiliki peranan dalam memperoduksi sperma yang berkualitas.

Gemar berolahraga

rajin berolahraga

Olahraga ternyata tak hanya bermanfaat untuk menjaga berat badan tetap ideal, namun juga meningkatkan aktivitas antioksidan di sekujur tubuh sehingga sel-sel sperma seorang pria tidak mudah rusak oleh radikal bebas. Pria yang rutin berolahraga selama 15 jam perminggu memiliki konsentrasi sperma 73 persen lebih banyak daripada mereka yang paling malas berolahraga. Terlebih dengan pria yang hobby nya menonton tv lebih dari 20 jam, dikatakan bahwa konsentrasi spermanya 44 persen lebih rendah daripada yang tidak melakukannya.

Tidak memiliki kebiasaan makan dari kemasan plastik

Bisphenol A (BPA) yang terkandung dalam wadah plastic diduga dapat memengaruhi hormone seks seperti estrogen dan androgen di dalam testis sehingga mengganggu perkembangan sel sperma di dalamnya. Karena, kandungan BPA tinggi dalam urine seorang pria dapat menurunkan jumlah sperma yang aktif berenang. (fmz/pz)

Comments
Loading...