Fenomagz
Unleash the Wild Side

Punya Varises di Buah Zakar Dapat Membuat Pria Sulit Punya Anak

berikut ini penjelasan varises yang terdapat di buah zakar

0

FENOMAGZ – Subur tidaknya seorang pria dipengaruhi oleh kualitas sperma yang diproduksi oleh testis di dalam buah zakar. Aliran dari dari jantung menuju penis ketika pria mendapatkan rangsangan seksual akan menciptakan ereksi. Di saat yang bersamaan, skrotum (buah zakar) tertarik ke dalam tubuh untuk mempersiapkan air mani.

Baca juga: 4 Fakta Aneh Soal Penis Yang Belum Anda Tahu

Adanya pembekakan pembuluh darah vena akibat verikokel menyebabkan katup pembuluh vena tidak bisa berfungsi optimal untuk mengembalikan darah ke jantung. Darah yang terjebak diarea intim ini semakin lama akan meningkatkan suhu disekitar testis dari seharusnya.

Padahal, agar testis dapat memproduksi kloter sperma yang sehat dan berkualitas, suhu disekitarnya tak boleh melebihi dari 4 derajat diatas suhu tubuh normal manusia. Suhu panas akan sangat mempengaruhi kualitas sperma. Peningkatan suhu satu derajat saja akan mengurangi jumlah sperma sebanyak 40 persen.

Ada satu saja kelainan pada sperma (baik itu bentuk yang rusak, jumlah yang kurang, dan gerak “renang” yang loyo) dapat meningkatkan risiko pria menjadi tidak subur.

Inilah alasan mengapa testis berada diluar tubuh pria, didalam lindungan skrotum sperma akan berada pada kondisi paling prima ketika berada di lingkungan dingin, dibawah suhu tubuh normal manusia.

Lantas, apakah semua pria yang memiliki penyakit varikokel akan mengalami gangguan kesuburan? Belum tentu. Kesuburan pria tergantung dari banyak faktor. Termasuk di antaranya adalah sudah berapa lama Anda memiliki varikokel, tingkat keparahannya, dan lokasi (di salah satu atau kedua sisi skrotum). Diagnosis dan pengobatan dini juga dapat memperbaiki peluang kesuburan Anda. Untuk memastikannya, sebaiknya Anda berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis bedah urologi. (fmz/bb)

Baca juga:   Rahasia awet muda bagi pria produktif
Comments
Loading...