advertisement

Sering Merasa Lapar Setelah Berhubungan Seks? Ini Penyebabnya

Berikut ini penyebab tubuh merasa lapar setelah berhubungan seks

judi

FENOMAGZ – Selain merasa ngantuk, banyak juga yang merasakan lapar setelah berhubungan seks. Kondisi ini sebetulnya wajar terjadi. Ada beberapa alasan dasar yang bisa menyebabkan seseorang merasakan serangan lapar setelah seks atau orgasme.

Berikut ini penyebab tubuh merasa lapar setelah berhubungan seks:

Berhubungan seks butuh banyak energi

Ketika Anda berhubungan seks, Anda butuh banyak energi dan darah yang mutlak diperlukan ketika berada di ranjang. Begini, ketika Anda berhubungan seks, energi dibutuhkan untuk meningkatkan performa bercinta Anda. Nah, darah ini diperlukan untuk ereksi pria yang tahan lama. Sedangkan wanita, membutuhkan banyak darah mengalir kebagian klitorisnya untuk mewujudkan orgasme ketika bercinta.

Baca juga: 5 Cara Berhubungan Seks Untuk Mengatasi Depresi

Alasan lain mengapa tubuh merasa lapar setelah berhubungan seks adalah gerakan seks yang menggunakan hampir semua otot tubuh. Sebetulnya, otot tubuh yang digunakan tergantung pada posisi dan gaya hubungan seks Anda. Selain itu, pada saat berhubungan seks, tubuh akan membakar banyak kalori. Maka dari itu, tubuh akan merespon kebutuhan energi, zat gula dan lemak yang dibutuhkan untuk bertenaga kembali, sembari memberikan sinyal lapar pada otak.

Berhubungan seks sama saja dengan membakar kalori dan berolah raga ringan

Alasan lain mengapa tubuh jadi lapar setelah berhubungan seks adalah karena adanya kesamaan antara bercinta dan berolahraga. Bayangkan saja, saat melakukan foreplay selama 10 menit, Anda sudah membakar sebanyak 85 kalori dalam tubuh. Dan jika Anda berhubungan seks selama 25 menit, kalori yang terbakar dalam tubuh bisa mencapai 300 kalori.

Jika dibandingkan melalui kalori yang dibakar, hubungan seks jika dilakukan sama dengan melakukan olahraga ringan, studi di Amerika juga menunjukkan, kalau wanita yang berhubungan seks secara rutina akan lebih banyak mengkonsumsi kalori setelahnya, itu kalau dibandingkan dengan mereka yang jarang bercinta. (fmz/bb)

Comments
Loading...