Sering Orgasme Bikin Otak Lebih Pintar

berikut ini mengapa orgasme bikin otak lebih pintar

FENOMAGZ – Jika selama ini menyelesaikan Sudoku atau teka-teki silang disebutkan mampu membuat otak semakin pintar, ternyata sering orgasme juga bisa memberikan efek serupa, demikian menurut penelitian terbaru.

Baca juga: 5 Jenis Kondom Yang Menjadikan Seks Jadi Mengasyikan

“Sensasi yang dirasakan ketika orgasme meningkatkan aktivitas otak ke seluruh organ tubuh, sementara bermain Sudoku hanya mengaktifkan bagian otak saja,” tegas ahli saraf, Barry Komisaruk.

Selama ini, orgasme juga sudah sering disebut mampu menyembuhkan sakit kepala dan migrain. Sebab ketika mencapai klimaks, aliran darah ke otak meningkat jumlahnya. Sehingga asupan nutrisi dan oksigen ikut bertambah dan meringankan rasa sakit.

Komisaruk yang bekerja di Rutgers University, New Jersey, sebenarnya sudah melakukan penelitian terhadap gairah wanita sejak tahun 1960-an. Menurutnya, ada banyak hal di balik seksualitas wanita yang perlu dikuak.

“Kita semua hampir tidak paham tentang apa itu kenikmatan, terutama bagaimana cara otak melakukannya,” katanya.

Meskipun begitu, Komisaruk mengingatkan agar setiap pasangan tidak terlalu fokus untuk mencapai kenikmatan, sehingga akhirnya melupakan kenyamanan saat bercinta. Lagipula, bercinta sendiri juga memberikan banyak manfaat kesehatan. (fmz/bb)

Comments
Loading...