Setelah Ejakulasi, Harus Tunggu Berapa Lama Sampai “Kuat” Kembali?

berikut ini penjelasan menurut Dr.Rizhard Lee

FENOMAGZ – Ketika sedang dibanjiri gairah, Anda dan pasangan mungkin berencana untuk berhubungan intim beberapa kali dalam semalam.  Terutama bagi pasangan yang sedang berbulan madu.

Baca juga: Benarkah Penis Yang Di Sunat Dapat Meningkatkan Kesuburan Pria?

Akan tetapi, para pria mungkin khawatir kalau mereka tidak bisa langsung lanjut berhubungan seks lagi (babak kedua) setelah orgasme yang pertama. Hal ini mungkin juga membuat wanita bertanya-tanya, kapan suami kuat lagi untuk bercinta setelah babak pertama. Daripada menebak-nebak, simak dulu penjelasan berikut ini.

advertisement

Dr. Richard K Lee dari Weill Cornell Medicine mengatakan bahwa laki-laki memang tidak seperti wanita dalam melakukan seks. Untuk siap mencapai orgasme berikutnya, laki-laki butuh waktu.

Memang tidak ada data pasti yang menujukan berapa lama jeda waktu yang dibutuhkan laki-laki agar bisa “kuat” lagi sampai ejakulasi setelah orgasme yang pertama. Namun, diduga kisarannya sangat berbeda-beda antar laki-laki.

Waktunya berkisar antara 30 menit hingga 24 jam. Namun, tidak ada patokan waktu yang bisa dikatakan normal karena tidak ada data penelitian yang bisa membuktikannya. Karena itu, Anda tidak perlu khawatir jika butuh waktu yang cukup lama sampai keperkasaan Anda atau suami kembali lagi. (fmz/bb)

advertisement

Comments
Loading...