Fenomagz
Unleash the Wild Side

Stres Mala Bikin Wanita Sering Berhubungan Seks Loh Fenomen

0

Menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, yang pada dasarnya bertentangan tentang stres merusak gairah seks

seks wanita strs

FENOMAGZ – Wanita dengan gejala sedang sampai stres berat dapat berhubungan seks lebih sering daripada wanita lainnya. Menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, yang pada dasarnya bertentangan tentang stres merusak gairah seks. Nyatanya, stres buat wanita lebih aktif berhubungan seks.

Para peneliti dari University of Michigan melakukan studi longitudinal survei kepada 952 wanita berusia 18 sampai 20 tahun. Awalnya, 23 persen wanita menunjukkan tanda-tanda sedang stres berat. Selama dua setengah tahun, para wanita menyelesaikan survei mingguan yang bertanya apakah mereka melakukan hubungan seksual dengan pasangan di minggu sebelumnya.

Meskipun mungkin berpikir bahwa stres membuat lebih mungkin untuk dilampiaskan melalui makanan daripada berhubungan seks. Namun, ternyata mereka tidak melakukan hal tersebut. Stres buat wanita lebih aktif berhubungan seks. Wanita dengan gejala stress lebih aktif melakukan hubungan seks dalam seminggu. Bahkan, stres perempuan 1,6 kali lebih mungkin untuk memiliki seks di setiap minggu dilakukan daripada wanita tanpa stres.

Hal ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi mengingat penelitian sebelumnya menunjukkan stres negatif dapat mempengaruhi kehidupan seks dan mengurangi libido. Namun, penting untuk dicatat, para peneliti tidak menemukan hubungan sebab akibat antara stres dan seks. Satu studi sebelumnya menemukan, seks dikaitkan dengan rendah diri dan tingkat yang lebih tinggi dari kecemasan dan depresi. Dan penelitian lain menemukan, bahwa perempuan lebih mungkin untuk terlibat dalam perilaku seksual berisiko ketika mereka sedih atau cemas. (fmz/pz)

Baca juga:   Perbedaan Pria Sunat dengan Tidak Sunat
Comments
Loading...