Sulit Menikmati Seks? Salahkan 5 pengacau Libido Ini!

Berikut ini 5 pengacau libido

FENOMAGZ – Penurunan libido bisa berakibat buruk pada kehidupan seks pasangan yang sudah menikah. Untuk mengembalikannya, Anda dan pasangan perlu memperhatikan gaya hidup kalian, mulai dari apa yang kalian makan dan kondisi fisik kalian.

Baca juga: 5 Fakta Unik Tentang Sperma Yang Tak Terpublikasikan Sebelumnya

Berikut ini 5 pengacau libido:

Kelelahan dan kurang tidur

Menurut para ahli, kurang tidur dapat menurunkan kadar testosteron (hormon dorongan seks pada pria mau pun wanita). Dan tidur hanya enam jam atau bahkan kurang dari itu setiap malam bisa mengacaukan tingkat libido seseorang.

Kebiasaan mendengkur

“Mendengkur adalah gejala sleep apnea yang dapat menurunkan kadar testosteron pada pria dan wanita,” tukas Romy Block, MD, seorang ahli endokrinologi.

Romy menambahkan bahwa kadar testosteron yang rendah pada wanita dapat menurunkan tingkat libido mereka. Kondisi itu akan membuat wanita memiliki dorongan seks yang rendah.

Stres dan depresi

Stres adalah salah satu pembunuh libido yang perlu kita waspadai. Ada banyak cara untuk mengurangi stres, mulai dari mengonsumsi makanan penurun stres atau pun melakukan meditasi.

Dehidrasi

Ini kedengarannya bukan masalah besar, tetapi dehidrasi dapat mengacaukan libido Anda. Bukan cuma menyebabkan sakit kepala, dehidrasi juga dapat membuat vagina kering, yang pada akhirnya bisa membuat wanita sulit orgasme. Kondisi ini juga membuat sesi bercinta terasa lebih menyakitkan untuk wanita.

Malas berolahraga

Baik wanita atau pun pria, semua perlu berolahraga setiap hari. Olahraga dapat membantu meningkatkan aliran darah dan juga melepas endorphin (hormon bahagia), yang bisa membuat pikiran dan tubuh terasa lebih rileks dan tenang. Sebaliknya, malas berolahraga akan membuat tubuh mudah sakit dan juga mengurangi tingkat libido. (fmz/bb)

Comments
Loading...