Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tanda Berhubungan Seks yang Berkualitas dan Sehat

Menurut salah seorang terapis seks, kehidupan seks yang sehat dan berkualitas bisa dilihat dari ketika Anda dan pasangan merasa menarik dan diinginka

0

 

FENOMAGZ – Setiap pasangan suami istri pastinya ingin memiliki kehidupan seks yang sehat dan berkualitas. Tak ada patokan yang pasti untuk menilai bagaimana kehidupan seks pasangan suami istri bisa disebut sehat dan berkualitas.

Namun menurut beberapa pakar seks, ada beberapa kriteria yang dapat ditilik untuk melihat apakah kehidupan seks Anda dan pasangan cukup sehat dan berkualitas atau tidak. Apa saja kriteria-kriteria tersebut? Berikut uraiannya.

  1. Anda berdua merasa aman dan nyaman

Ini Tanda Kehidupan Seks Yang Sehat dan Berkualitas

Menurut salah seorang terapis seks, kehidupan seks yang sehat dan berkualitas bisa dilihat dari ketika Anda dan pasangan merasa menarik dan diinginkan. Bahkan ketika Anda absen bercinta selama seminggu atau sedang tidak mood bercinta, gairah seks bisa Anda miliki.

Kunci untuk menjaga rasa aman dan nyaman tersebut adalah proaktif dalam mengekspresikan diri dan keinginan kepada pasangan sehingga Anda bisa terhubung secara seksual dengan pasangan.

  1. Memprioritaskan seks

Ini Tanda Kehidupan Seks Yang Sehat dan Berkualitas

Membuat pasangan seperti yang nomor satu adalah kunci kehidupan seks yang sehat, bahkan ketika Anda dan pasangan sudah memiliki anak. Membuat seks terjadwal misalnya seminggu sekali, bisa menunjukkan pada pasangan bahwa Anda ingin menyenangkan satu sama lain.

  1. Dekat secara emosional

Ini Tanda Kehidupan Seks Yang Sehat dan Berkualitas

Merasa terhubung secara emosional dan merasa diinginkan oleh pasangan mampu membuat seseorang lebih tertarik pada seks. Untuk mendapat kedekatan itu, ada baiknya Anda setidaknya menghabiskan satu jam per minggu untuk saling mengutarakan perasaan masing-masing, tanpa ada distraksi apapun.

Baca juga:   6 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Menyikat Gigi
  1. Mencapai orgasme

Ini Tanda Kehidupan Seks Yang Sehat dan Berkualitas

Orgasme memang bukan satu-satunya indikator kepuasan hubungan seks. Namun, jarang atau tidak pernah mencapai orgasme bisa menjadi sinyal bahwa ada sesuatu yang kurang dalam hubungan Anda, seperti tidak ada kenyamanan, Anda tidak saling menghormati, dan tidak adanya informasi soal apa yang membuat Anda bergairah dan yang Anda senangi saat bercinta.

Penting bagi pasangan untuk bisa mencapai orgasme tiap kali bercinta. Setiap pasangan suami istri yang selalu berhasil mencapai orgasme, setidaknya akan terlihat bahwa masing-masing pihak menikmati sesi hubungan intim yang berlangsung.

  1. Frekuensi berhubungan intim konsisten

Ini Tanda Kehidupan Seks Yang Sehat dan Berkualitas

Memang tidak ada patokan khusus berapa normalnya frekuensi pasangan suami istri untuk bercinta. Namun, ketika Anda melakukan hubungan intim dengan teratur dan konsisten, bisa dikatakan bahwa Anda dan pasangan memiliki kehidupan seks yang sehat dan berkualitas. (fmz/pz)

Comments
Loading...