Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini Tanda Bahwa Fenomen Telah Masturbasi Secara Berlebihan

0

Masturbasi adalah hal yang wajar dan lumrah dilakukan, asalkan tidak berlebihan dan terlalu sering

Ini Tanda Bahwa Fenomen Telah Masturbasi Secara Berlebihan

FENOMAGZ – Setiap pria pastinya sudah pernah melakukan masturbasi, setidaknya satu kali. Dalam pandangan dokter, masturbasi atau onani adalah hal yang wajar dan lumrah dilakukan, asalkan Anda tetap memperhatikan aspek kebersihan.

Namun perlu Anda ketahui bahwa ketika masturbasi dilakukan dalam kondisi tertentu, bisa jadi itu adalah indikasi bahwa masturbasi yang dilakukan sudah berlebihan. Lalu, apa saja tanda-tanda bahwa masturbasi yang dilakukan telah berlebihan? Berikut pemaparannya.

  1. Sampai melukai diri sendiri

Salah satu tanda bahwa masturbasi yang dilakukan seseorang sudah berlebihan adalah sampai melukai diri sendiri. Dalam artian, masturbasi yang dilakukan dapat memicu luka pada kulit penis akibat gesekan yang terlalu sering terjadi.

Tidak ada jumlah pasti berapa kali dalam seminggu masturbasi dikatakan normal. Akan tetapi, jika Anda bermasturbasi sampai melukai diri sendiri, berarti Anda sudah melakukannya secara kompulsif.

  1. Merasa perlu melakukannya berturut-turut

Fenomen, masturbasi cukup dilakukan sampai Anda mencapai klimaks. Sehingga, ketika Anda melakukannya hingga tiga, empat, atau sepuluh kali berturut-turut, ini mengindikasikan bahwa Anda melakukan masturbasi untuk mengatasi kondisi emosi atau lari dari masalah yang ada.

  1. Mengganggu hubungan

Masturbasi memang diketahui bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan biologis. Namun bagi beberapa orang, masturbasi justru menghindarkan dirinya dari keintiman dan hubungan dengan pasangan, dan bahkan dengan orang lain. Misalnya yaitu ketika Anda lebih senang bermasturbasi dibandingkan dengan bersosialisasi dengan orang lain.

Baca juga:   Ternyata Rajin Berhubungan seks Bikin Pasangan Anda Bahagia Lho!

Tak hanya bagi pria yang belum menikah, para pria yang sudah beristri pun juga sering melakukan hal ini. Mereka lebih tertarik untuk bermasturbasi ketimbang berhubungan intim langsung dengan pasangan. Kalau sudah begitu, ini bisa jadi tanda bahwa masturbasi yang selama ini Anda lakukan tidak sehat dan berlebihan.

  1. Sudah mencoba berhenti, tapi selalu gagal

Salah satu kriteria adiksi adalah ketika seseorang kehilangan kontrol atas aktivitas yang ia lakukan. Biasanya ketika sudah kecanduan, Anda akan sangat sulit untuk melepaskan diri dari kebiasaan masturbasi.

Jika sudah kecanduan bermasturbasi, berkonsultasilah kepada profesional agar diketahui apa yang menyebabkan Anda jadi sulit berhenti dan kemudian bisa ditemukan jalan keluarnya.

  1. Terobsesi dengan masturbasi

Jika Anda selalu disibukkan dengan kapan dan bagaimana Anda bisa bermasturbasi, sampai tidak peduli dengan keadaan sekitar, maka kemungkinan besar ada perilaku yang bermasalah pada Anda. Ada baiknya Anda segera berkonsultasi ke professional. (fmz/pm)

Comments
Loading...