Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tanda-Tanda Libido Rendah Pada Pria

berikut ini tanda-tanda libido rendah pada pria

0

FENOMAGZ – Libido rendah pada pria adalah kondisi penurunan gairah dalam aktivitas seksual. Wajar untuk kehilangan gairah seks dari waktu ke waktu, karena tingkat libido memang berubah seiring Anda menjalani sebuah kehidupan. Namun, libido rendah pada pria dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan kekhawatiran. Libido yang rendah terkadang juga bisa menjadi salah satu indikator kondisi kesehatan yang mendasarinya.

Baca juga: Benarkah Olahraga Kardio Bisa Memperbanyak Sperma?

Hilangnya gairah seks biasanya tidak terjadi secara tiba-tiba, ia akan muncul secara bertahap. Meskipun sulit untuk mengukurnya, Edward Laumann, seorang dosen sosiologi dari University of Chicago yang juga merupakan kawan penulis buku berjudul The Social Organization of Sexuallity, menyatakan bahwa libido rendah di tandai oleh penurunan gairah seks untuk beberapa bulan dalam satu tahun terakhir.

Untuk membantu Anda mengidentifikasi gejala awal menurunnya libido, Anda dapat merespon beberapa pernyataan di bawah ini dengan jawaban benar atau salah:

  1. Menyentuh satu sama lain hanya terjadi di tempat tidur.
  2. Seks tidak memberikan Anda perasaan saling menyatu dan berbagi.
  3. Hanya salah satu dari pasangan yang berinisiatif dan yang lainnya merasa tertekan.
  4. Anda tidak berharap lagi untuk melakukan seks.
  5. Seks tidak bergairah dan hal itu terjadi terus menerus.
  6. Anda hampir tidak pernah berpikir atau berfantasi seksual terhadap pasangan Anda.
  7. Anda berhubungan seks paling banyak 2 kali dalam sebulan.

Jika Anda merespon benar untuk sebagian besar pernyataan di atas, maka Anda secara bertahap telah memasuki kondisi libido rendah. Untuk itu, memahami berbagai penyebabnya merupakan langkah pertama untuk menemukan solusi yang tepat. (fmz/bb)

Baca juga:   Gangguan Kepuasan Berhubungan Seks, Bisa Terjadi Kurangnya Tidur
Comments
Loading...