Tanda-tanda yang Muncul Saat Pasangan Anda Sedang Dalam Masa Subur

Berikut ini cara mengetahui bahwa di dalam tubuh pasangan Anda sedang terjadi ovulasi

Judi

judi

FENOMAGZ – Mengetahui kapan pasangan Anda mengalami ovulasi dapat membantu pasangan Anda dalam merencanakan sebuah kehamilan. Pasangan Anda dapat mengetahui masa suburnya jika dia tahu kapan tubuh akan melepaskan sel telur.

Baca juga: Pria, Inilah Beberapa Hal Mengapa Wanita Tidak Puas Dengan Kehidupan Seks

Berikut ini cara mengetahui bahwa di dalam tubuh pasangan Anda sedang terjadi ovulasi:

Perhatikan suhu tubuh pasangan Anda

Suhu tubuh saat pertama kali pasangan Anda bangun tidur, atau biasa disebut dengan suhu tubuh basal, dapat berubah mengikuti kadar hormon dalam tubuh. Kadar hormon pasangan Anda berubah sepanjang siklus menstruasi pasangan Anda. Awalnya, ovarium akan melepaskan hormon estrogen.

Perhatikan lendir pada mulut rahim                                 

Peningkatan jumlah hormon estrogen yang dilepaskan oleh tubuh pasangan Anda juga mempengaruhi tekstur mukus atau lendir pada mulut rahim Anda. Saat tubuh sedang bersiap untuk ovulasi, lendir pada mulut rahim pasangan Anda akan memiliki tekstur yang lebih elastis, transparan, dan licin, seperti putih telur.

Tekstur yang seperti ini dapat membantu sperma Anda berenang untuk mencapai sel telur pasangan Anda. Saat tekstur mukus pada mulut rahin seperti ini, artinya Anda berada pada masa subur Anda.

Perubahan pada posisi dan ketegangan mulut rahim

Selam ovulasi, mulut rahim akan terasa lebih lembut, lebih tinggi, lebih terbuka, dan lebih basah. Hal ini bertujuan untuk memberi kesempatan pada sperma masuk ke dalam leher rahin dan kemudian membuahi sel telur.

Sebagian besar wanita membutuhkan beberapa waktu untuk dapat membedakan antara kondisi mulut rahim yang normal dan kondisi mulut rahim yang sedang mengalami perubahan selama ovulasi. Perubahan ini mungkin sulit untuk dibedakan bagi sebagian besar wanita. Anda dapat memeriksa mulut rahim Anda setiap hari menggunakan satu atau dua jari dan pasangan Anda akan menemukan perubahannya. (fmz/bb)

Comments
Loading...