Fenomagz
Unleash the Wild Side

Terjadi pada Perempuan Saat Memasuki masa Subur

Perjalanan telur menuju tuba falopi membuat perubahan pada tubuh anda. Pada masa subur itu, hormone memicu perubahan fisik dan mental yang jarang disadari

0

 

FENOMAGZ – Perempuan biasanya merasakan perubahan pada dirinya di hari-hari menjelang menstruasi seperti perut kram dan nafsu makan berlebihan. Tapi ternyata, perubahan itu juga terjadi ketika perempuan memasuki masa ovulasi atau masa subur.

Pada sirklus ini kadar estrogen dan progesterone yang tinggi mendorong telur dilepaskan dari ovarium dan menyusuri tuba falopi dan menunggu untuk dibuahi oleh sperma. Perjalanan telur menuju tuba falopi membuat perubahan pada tubuh anda. Pada masa subur itu, hormone memicu perubahan fisik dan mental yang jarang disadari.

Berikut ada beberapa perubahan yang akan terjadi di dalam tubuh saat masa subur.

Sulit tidur

Setelah mestruasi, pernahkah pola tidur anda berubah dari yang biasanya. Bisa jadi ovulasi adalah salah satu penyebabnya. Para penelitian menganalisis catatan waktu tidur bulanan perempuan. Mereka yang menilai pasangan mereka lebih menarik mendapatkan sedikit tidur saat masa subur, sementara perempuan yang mengatakan pasangannya kurang menarik mendapatkan lebih banyak tidur.

Lebih antusias

Apakah tiba-tiba anda jadi senang bernyanyi sendiri setelah menstruasi? Hal ini bisa saja terjadi karena saat masa ovulasi, perempuan mengalami lebih banyak emosi positif yang membuatnya lebih antusias. Para periset mengatakan hal itu mungkin terjadi karena system limbic di otak terlihat dalam pengaturan ovulasi dan emosi.

Genit dengan pria tertentu

Bagi anda yang belum menikah tentunya tidak memikirkan untuk menjadi ibu. Tapi, saat ovulasi anda bisa menjadi genit dengan beberapa pria yang mungkin anda sukai. Penelitian mencatat bahwa perempuan yang berovulasi bertindak lebih genit dengan pria yang memiliki lebih banyak tanda kebugaran genetic, seperti daya tarik dan maskulinitas.

Baca juga:   Ini Penyebab Gairah yang Sering Menurun

Payudara lebih sensitive

Banyak perempuan yang merasa putting susu menjadi sangat sensitive saat mereka sedang menstruasi. Namun ternyata hal ini juga terjadi saat ovulasi. Kemungkinan alasannya ada dua. Pertama sensitifitas mungkin berasal dari fakta bahwa selama ovulasi, dorongan seksual lebih tinggi. Kedua hal itu terjadi karena lonjakan hormonal di sekitar ovulasi yang merangsang kelenjar di payudara anda. (fmz/pz)

Comments
Loading...