Terkadang Wanita Tidak Ingin Menggunakan Pelumas Saat Bercinta

Terapis seks Holly Richmond

Fenomagz – Kehadiran pelumas bisa memperlancar aksi panas Anda dan pasangan di ranjang. Namun, beberapa wanita rupanya enggan menggunakan pelumas.

Terapis seks Holly Richmond menuturkan, wanita mungkin merasa malu jika dirinya tidak bisa mengeluarkan pelumas alami sendiri.

“Kadang-kadang ini karena kecemasan atau mungkin mereka tidak merasa baik. Bisa juga berpikir, ada sesuatu yang salah dalam dirinya,” kata Holly.

Pelumas pada wanita berhubungan dengan kadar estrogen. Estrogen membantu vagina tetap terlumasi. Yang perlu diperhatikan, estrogen mengalami naik dan turun sepanjang siklus hidup wanita.

“Pelumas bisa naik dan turun secara alami juga. Siklus ini berbeda setiap wanita sehingga sulit untuk memprediksi dengan tepat, kapan seorang wanita akan mencapai level tertinggi dan terendah estrogen tersebut,” lanjut Holly.

Kadar Estrogen Menurun

Kadar estrogen juga turun ketika wanita mendekati masa menopause, setelah melahirkan, dan saat minum obat-obatan tertentu. Misal, efek dari minum beberapa jenis pil KB dan perawatan kanker payudara.

Obat-obatan lain, seperti pilek dan alergi serta tekanan darah juga dapat membuat vagina kering dan tidak terlumasi dengan baik. Beberapa wanita juga secara alami menghasilkan lebih sedikit pelumasan daripada wanita lain.

“Ini sama sekali tidak ada yang salah. Semua wanita sangat berbeda,” Holly menambahkan.

Jika Anda ingin terlumasi secara alamiah, Anda bisa meminta pasangan merangsang area tertentu yang membuat Anda senang. Penggunaan tambahan bagi banyak wanita lain justru membuat seks terasa menyenangkan.

Comments
Loading...