advertisement

Terpapar Konten Seks Ini yang Dialami Oleh Para Remaja

ini dia yang akan terjadi saat para remaja terpapar konten seks

judi

FENOMAGZ – Kehadiran internet ternyata bisa membuat anak dan remaja belajar dan bermain. Di sisi lain, kehadiran gawai yang sudah terhubung dengan internet membuat mereka para remaja menjadi rentan terpapar konten seksual atau menjadi korban pelecehan seksual di dunia maya.

Baca juga: Menggunakan Kondom Yang Bener Sebelum Atau Sesudah Ereksi? Ini Penjelasannya!

Paling tidak ada satu dari lima remaja yang pernah melihat konten seksual saat sedang berselancar di internet seperti mengutip data yang dipublikasikan dalam Journal of Adolescent Health baru-baru ini. Misalnya dalam bentuk pop-up foto, email spam, atau mengarahkan ke tautan tertentu.

Selain itu, ada satu dari sembilan remaja yang pernah menerima permintaan tak diinginkan terkait hal-hal berbau seksualitas dari remaja seumurannya atau orang dewasa.

“Saya sering menemukan kasus remaja yang berkenalan dengan orang asing secara online, kemudian mereka merencanakan bertemu secara langsung,” kata penulis studi yang juga psikolog anak dan remaja, Sheri Madigan.

Tak berhenti di situ. Perkenalan dengan orang asing di internet juga bisa membuat remaja dalam bahaya. Misalnya, dalam kasus yang sering ditemukan Madigan, ada remaja yang berbagi foto telanjang secara online dan diminta untuk mengirim lebih banyak foto telanjang.

“Meski internet bisa menjadi sumber pengetahuan yang luar biasa dan hiburan yang menyenangkan bagi anak-anak, tapi tetap punya risiko,” kata Madigan.

Data mengenai paparan konten seksualitas lewat 31 studi tentang paparan online yang tidak diinginkan. Lalu, menganalisis 9 studi tentang permintaan orang asing kepada remaja untuk melakukan hal-hal berbau seksualitas. (fmz/bb)

Comments
Loading...