Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Tidur lebih Awal bisa Bikin Sperma Sehat Lho

Tim periset memantau pola tidur 981 pria sehat yang diminta untuk tidur antara pukul 20:00-22:00 antara tengah malam dan tengah malam

 

FENOMAGZ – Sebuah penelitian menemukan jalan untuk pasangan suami istri yang mencoba memiliki keturunan, dengan meningkatkan peluang hamil. Anda hanya cukup tidur lebih awal. Tim periset memantau pola tidur 981 pria sehat yang diminta untuk tidur antara pukul 20:00-22:00 antara tengah malam dan tengah malam, atau setelah tengah malam.

Para ilmuan mengambil sampel sperma secara teratur untuk memeriksa jumlah, bentuk dan motilitas sperma.

Menurut penelitian tersebut, pria yang tidur anatara pukul 20:00-22:00, memiliki motilitas sperma terbaik. Artinya sperma menjadi perenang yang lebih baik, sehingga memiliki kesempatan lebih besar untuk mencapai sel telur.

Pria yang tidur setelah tengah malam memiliki jumlah sperma lebih rendah. Selain itu, sperma dari pria yang sering begadang juga meninggal  lebih cepat. Tidur selama 6 jam atau kurang membuat kualitas sperma lebih buruk lagi, sama halnya dengan tidur selama lebih dari 9 jam.

Sering tidur larut malam berbahaya, karena meningkatkan kadar antibody antisperma sejenis protein yang diproduksi oleh system kekebalan tubuh dan dapat menghancurkan sperma sehat. Sementara itu, studi sebelumnya mengungkapkan , pria yang hanya mendapatkan 6 jam tidur malam, memiliki jumlah sperma 25 persen lebih darpada mereka yang tidur 8 jam penuh. (fmz/pz)

Baca juga:   Langkah Aturan yang Harus Anda Katahui Saat Bercinta
Comments
Loading...