Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tidur Telanjang Bisa Meningkatkan Kualitas Sperma

Ada banyak manfaat tidur telanjang bagi kesehatan tubuh yang mungkin tidak pernah anda sadari sebelumnya

 

FENOMAGZ – Berbahagialah anda yang suka tidur telanjang di malam hari. Ternyata banyak manfaat yang tidak anda sadari selama ini. Ada dua tipe di dunia, mereka yang tidur dalam balutan baju tidak lengkap dati atas ke bawah, dan mereka yang tidak alakadarnya, alias terlanjang bulat. Anda yang mana?

Kalau anda adalah salah satu dari segelintir orang yang masuk ke tipe kedua, berbahagialah. Ada banyak manfaat tidur telanjang bagi kesehatan tubuh yang mungkin tidak pernah anda sadari sebelumnya.

Tidur lebih nyenyak
Suhu tubuh anda kana menurun saat tidur malam. Teorinya, penurunan suhu tubuh di malam hari akan membantu mempercepat produksi hormone tidur nyenyak sambil sementara menurunkan tingkat kortisol dalam tubuh. Dan begituu menjelang pagi, sehu tubuh dan kortisol akan kembali naik lagi untuk mempersiapkan diri anda dengan lonjakan energy begitu bangun pagi.

Proses ini bisa terganggu oleh peningkatan panas tubuh akibar memakai berlapis-lapis kain saat tidur mulai dari pakaian dalam, celana pendek atau panjang, sehingga baju tidur dan selimut. Ekstra panas yang memerangkap tubuh dapat membuat anda mudah kederahan, yang bikin tidur tidak nyenyak.

Bikin awet muda
Lingkungan tidur yang terlalu hangat dan lembap dapat mencegah penurunan suhu tubuh yang diperlukan untuk tidur nyenyak. Selain itu, suhu tubuh yang terlalu tinggi selama tidur juga akan mengganggu produksi hormonn anti penuaan yang bekerja memperbaiki setiap kerusakan dalam tubuh. Dengan memperbaiki sel-sel anda, hormone ini membantu untuk memuluskan luka, bintik-bintik dan bahkan keriputan di kulit.

Baca juga:   Walaupun 'Berisik', Ini Manfaat Mendesah Saat Bercinta

Memperkuat kekebalan tubuh
Tubuh yang kepanasan selama tidur membuat hormone stress kortisol tetap tinggi, kadar tinggi kortisol melemahkan system imun tubuh, meningkatkan tekanan darah dan kolestrol, menambah nafsu makan, menurunkan libido, dan mengganggu keseimbangan hormone dalam tubuh.

Mencegah infeksi jamur
Mengenakan celana dalam atau celana piyama mendorong peningkatan produksi keringat di selangkangan sehingga memicu pertumbuhan jamur penyebab infeksi. Dengan tidur telanjang anda membiarkan area intim anda bernapas lega danteta[ kering untuk mencegah keringat berlebihan terutama di musim panas dan kemarau.

Meningkatkan kualitas sperma
Pria yang tidur mengenakan celana dalamm atau boxer berisiko mengalami kerusakan DNA sperma yang bisa membahayakan peluang anda memiliki anak. Peningkatkan suhu tubuh juga sekaligus meningkatkan suhu di testis, yang menyebabkan penurunan kualitas sperma. Masih dari penelitian yang sama, tidur telanjang di malam hari diketahui dapat meningkatkan kualitas sperma hingga 25 persen.

Selain itu, mengangin-anginkan Mr. P terutama saat tidur, adalah hal yang baik untuk dilakukan untuk mencegah iritasi, infeksi jamur, dan gatal-gatal pada kulit Mr. P. (fmz/pz)

 

Comments
Loading...