advertisement

Tips Aman Bercinta Ketika Pasangan Anda Sedang Hamil Tua

berikut ini tips aman bercinta saat pasangan Anda sedang hamil tua

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Nafsu seks yang menurun saat hamil bukan berarti Anda tidak boleh sama sekali berhubungan badan dengan suami. Jika Anda sanggup dan memang ingin mencoba, seks saat hamil terbilang aman, terlepas dari berapa pun usia kehamilan Anda.

Baca juga: Hal Yang Menyebabkan Pasangan Anda Tak Mau Berhubungan Seks

Banyak pasangan yang khawatir bahwa seks selama hamil tua bisa menyebabkan keguguran, namun hal itu sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan. Kebanyakan keguguran terjadi karena janin tidak berkembang seperti yang seharusnya. Seks juga tidak memicu persalinan bahkan meskipun tanggal persalinan sudah dekat. Penetrasi seks tidak akan menyakiti bayi dalam kandungan, karena ia terlindungi di dalam kantung ketuban.

Namun terdapat beberapa kondisi yang membuat Anda dan pasangan Anda sebaiknya menghindari seks saat sedang hamil tua, seperti beberapa hal berikut ini:

  • Mengalami pendarahan pada vagina pasangan Anda yang tidak diketahui penyebabnya
  • Cairan ketuban pecah
  • Serviks mulai membuka secara prematur
  • Placenta previa
  • Pasangan Anda memiliki riwayat persalinan prematur atau berisiko melahirkan secara prematur
  • Pasangan Anda sedang mengandung anak kembar

Periksalah kehamilan pasangan Anda secara rutin kepada dokter kandungannya, untuk mengetahui kondisi kehamilan pasangan Anda apakah dalam keadaan sehat atau dalam keadaan yang tidak baik hal ini bertujuan untuk meyakinkan apakah aman untuk tetap melakukan hubungan intim. (fmz/bb)

Comments
Loading...