Fenomagz
Unleash the Wild Side

Umur Berapa Pria Dianggap Paling Subur dan Kualitas Spermanya Paling Baik?

berikut ini usia pria yang dianggap memiliki sperma paling baik

0

FENOMAGZ – Banyak alasan yang di ungkapkan oleh para orang tua agar perempuan tidak boleh menikah di usia yang terlalu matang. Karena salah satunya karena masalah kesuburan, kualitas sel telur jika semakin tua semakin menurun. Lantas, bagaimana dengan kaum pria? Apakah usia pria akan sangat mempengaruhi kualitas sperma?

Baca juga: Fakta Mengapa Pria Menyukai Wanita Berbokong Besar

Pentingnya bagi para pria untuk memperhatikan masa subur bukan hanya perempuan yang patut memperhatikan masa subur mereka, pria juga wajib untuk mengetahuinya. Di kalangan orang awam, kebanyakan orang hanya akan menganggap masalah kesuburan adalah urusan perempuan, padahal pria juga memiliki masa-masa subur yang akan menentukan sukses atau tidak suksesnya selama proses kehamilan.

Ada sejumlah hal yang dapat mempengaruhi kualitas sperma dalam tubuh seseorang, misalnya faktor usia dan gaya hidup. Itu sebabnya, kualitas sperma dalam tubuh seorang pria tidak selalu sama dari waktu ke waktu. Tapi secara garis besar, kualitas sperma terbaik bisa di dapatkan pada rentang usia subur, yaitu antara 25-40 tahun.

Kualitas ini dapat di ukur dengan menggunakan tes spermiogram (tes analisis sperma). Menurut standar dari badan kesehatan dunia WHO, ada tiga parameter yang bisa digunakan untuk mengukur kualitas sperma, yaitu, jumlah (konsentrasi), kecepatan (motilitas), dan bentuk (morfologi).

Selama orang tersebut memiliki kondisi kesehatan tubuh dan kesehatan seksual yang prima, maka gambaran spermiogram tidak menunjukkan perbedaan pada kualitas sperma pria berusi 20, 30, dan 40 tahun. (fmz/bb)

Baca juga:   Posisi Seks ini yang Membuat Kamu Kecanduan
Comments
Loading...