Waktu Yang Pas Untuk Wanita Masturbasi

Menurut pakar seks Kit Maloney yang mengutip The Sun

Fenomagz – Bukan hanya laki-laki yang butuh masturbasi. Perempuan ternyata juga bisa mendapatkan manfaat positif dari memuaskan diri sendiri salah satunya adalah melepaskan endorfin dan mengurangi stres hingga melancarkan peredaran darah.

Walaupun begitu, perempuan seringkali lebih tertutup soal masturbasi termasuk soal kapan mereka melakukannya. Mengutip The Sun pada Kamis (29/11/2018) ada beberapa waktu terbaik bagi perempuan untuk melakukan aktivitas tersebut.

1. Pagi hari

Menurut pakar seks, terkadang perasaan gelisah akan pekerjaan di pagi hari membuat Anda takut. Namun Kit Maloney, pagi adalah saat tepat memuaskan diri sendiri.

Maloney mengatakan kepada Bustle, masturbasi di pagi hari meningkatkan konsentrasi Anda, mengurangi stres, hingga membuat kulit lebih cerah.

“Masturbasi atau orgasme memimpin tubuh untuk mengeluarkan kortisol, hormon stres utama dalam tubuh dan membuat Anda lebih tenang, bahagia, dan seimbang,” ujar Maloney.

2. Saat menstruasi

Yang ini mungkin terdengar agak aneh. Namun masturbasi saat menstruasi diklaim dapat membantu mengurangi kram dan membuat siklus Anda lebih pendek.

“Ketika Anda orgasme, tubuh melepaskan dopamin dan oksitosin, penghilang rasa sakit alami yang bisa menyingkirkan beberapa rasa sakit yang paling intens,” ujar seksolog Emily Morse.

“Banyak wanita sebenarnya lebih terangsang selama periode mereka,” tambahnya.

3. Sebelum tidur

Sebelum tidur mungkin menjadi waktu tepat untuk sedikit memanjakan diri. Apalagi, jika Anda sedang berjuang untuk tidur di malam hari.

Penelitian oleh Kinsey Institute Indiana University di Amerika Serikat menemukan, masturbasi setiap malam membantu peserta tertidur lebih cepat dan lancar. Saat mencapai klimaks, Anda mengurangi hormon dopamin dan oksitosin yang memunculkan rasa bahagia dan lelah sekaligus.

4. Sore hari

Ketika merasakan perasaan sedih, galau, atau sedang merasa buruk saat sore hari setelah melakukan pekerjaan, sedikit masturbasi mungkin bisa dilakukan.

“Kami tahu bahwa kepuasan membuat orang merasa baik,” ujar Dr. Lauren Streicher pada Huffington Post. Orgasme akan memicu pelepasan dopamin yang meningkatkan suasana hati.

Comments
Loading...