Wanita Pun Juga Bisa Mimpi Basah Seperti Pria

Para peneliti di University of Freiburg di Jerman

Fenomagz – Banyak orang beranggapan bahwa mimpi basah identik dengan kaum pria. Namun, sebenarnya siapa pun bisa mengalaminya. Mimpi basah adalah fenomena biologis, sehingga tak cuma pria, wanita pun bisa merasakan pengalaman tersebut.

Sebuah studi mengungkap, satu dari lima wanita kerap membayangkan fantasi seksual mereka di malam hari.

Bila dilihat dari kelompok usia, umur 16 hingga 30 tahun yang memiliki frekuensi mimpi erotis paling tinggi. Pada kelompok usia tersebut, 25,3 persen adalah pria dan 22,1 persen wanita.

Wanita masa kini cenderung lebih mampu mengingat pengalaman erotis mereka dibandingkan generasi sebelumnya. Para psikolog sepakat hal tersebut disebabkan oleh wanita tak lagi merasa tabu dengan pengalaman mimpi basah.

Lebih Sering Dibandingkan Generasi Sebelumnya

Mimpi basah atau mimpi erotis didefinisikan sebagai aktivitas terkait dorongan seksual. Biasanya mimpi basah melibatkan godaan dan ciuman.

Para peneliti di University of Freiburg di Jerman menemukan 83,8 persen wanita dan laki-laki pernah bermimpi basah.

Sementara studi sebelumnya yang dilakukan pada 1966 sampai dengan 1998 menemukan kurang dari 4 persen wanita dan 12 persen pria yang mengaku bermimpi basah.

Hasil studi tersebut juga secara mengejutkan mengungkap, frekuensi wanita modern usia di bawah 30 tahun mengalami “Revolusi Seksual” tiga kali lebih sering dibandugkan wanita pada 1966.

Comments
Loading...