Fenomagz
Unleash the Wild Side

Waspada, Jarang Sikat Gigi Bikin Kualitas Sperma Memburuk Lho

menyikat gigi. Khusus bagi pria, akibatnya bisa parah karena tidak memiliki keturunan dengan mengabaikan kebiasaan ini

0

 

FENOMAGZ – Jangan anggap sepele untuk menjalani kebiasaan menyikat gigi. Khusus bagi pria, akibatnya bisa parah karena tidak memiliki keturunan dengan mengabaikan kebiasaan ini.

Menjaga kesehatan mulut sangat penting untuk mencegah gigi bolong dan keropos. Tapi ternyata, rajin sikat gigi juga sama pentingnya untuk menjamin kesuburan. Pria yang jarang sikat gigi cenderung lebih sulit membuat pasangannya kalau jarang sikat gigi.

Jarang sikat gigi menyebabkan infeksi gusi berbahaya.

Jarang sikat gigi menyebabkan gigi berlubang dan peradangan gusi akibat penumpukan plak bakteri. Jika terus dibiarkan, gusi jadi kendur, meradang kemerahan, gampang berdarah, dan bernanah. Gigi pun menjadi sensitif dan longgar. Kondisi ini disebut dengan gingivitis. Lama kelamaan gingivitis bisa berkembang lebih parah sehingga menyebabkan peradangan gigi kronis yang disebut periodintitis.

Apa akibatnya jarang sikat gigi pada kesuburan pria?

Penyakit gusi dan gigi yang disebabkan oleh jarang sikat gigi dapat menyebabkan kualitas sperma dan air mani anda memburuk. Meski belum jelas apa hubungan sebab akibatnya, ada banyak teori yang mampu mendukung bahwa kesehatan gigi dan mulut sangat berpengaruh pada peluang anda untuk meng hamili pasangan.

Kesehatan mulut yang buruk pada pria pada umumnya juga dipengaruhi oleh kebiasaan merokok. Pria yang merokok berisiko tinggi terkena penyakit gigi dan gusi. Selain itu, kebiasaan merokok iu sendiri juga diketahui berdampak negatif pada ketidak suburan.

Jarang sikat gigi juga bisa bikin wanita susah hamil

Baca juga:   Cara Menjaga Kemesraan Usai Bercinta

Peradangan gusi menyebabkan aliran darah di mulut rentan terkontaminasi oleh bakteri. Pada wanita, penyakit gusi berpotensi memperpanjang waktu yang dibutuhkan untuk bisa hamil. Wanita yang mengalami peradangan gusi butuh menunggu kurang lebih hingga tujuh bulan sampai setahun lamanya sampai bisa sukses hamil. Rata-rata wanita biasanya hanya perlu menunggu kurang lebih lama bulan untuk bisa hamil. (fmz/pz)

Comments
Loading...