Fenomagz
Unleash the Wild Side

10 Tips Jitu Mengambil Hati Calon Mertua

0

Persiapan sebelum bertemu calon mertua penting sebagai awal dari hubungan jangka panjang yang serius

 

FENOMAGZ – Sebelum menikah biasanya masing-masing pasangan akan memperkenalkan pasangannya kepada orangtua mereka. Saat dimana Fenomen akan bertemu calon mertua bisa jadi satu momen menakutkan yang membuat Anda gugup.

Persiapan sebelum bertemu calon mertua memang dibutuhkan karena ini bisa menjadi awal dari hubungan jangka panjang yang serius. Beberapa tips di bawah ini bisa menjadi persiapan untuk meminimalkan kesalahan yang terjadi ketika Fenomen bertemu dengan orangtua kekasih.

  1. Beri Kesan Pertama yang Baik

mengambil hati calon mertua

Kesan pertama adalah segalanya bagi calon mertua. Fenomen tidak perlu merasa gugup yang berlebihan karena ini sebenarnya mudah dilakukan. Namun, satu hal yang paling penting adalah bersikap ramah. Tersenyum dan lakukan percakapan di mana Anda tertarik untuk mengenal mereka. Bagaimana kalau calon mertua tetap terlihat cuek? Tetaplah bersikap ramah dan terlibat dalam percakapan yang dibuat karena memang butuh waktu untuk meluluhkan sikap mereka yang cuek.

  1. Pakai Busana Terbaik

Berdasarkan artikel di Vogue, memakai busana yang benar-benar sesuai sangatlah sulit. Anda tidak mau terlihat terlalu bergaya tapi juga tidak mau terlihat salah kostum. Kenakanlah pakaian yang rapi sekaligus mencerminkan gaya khas Anda. Perhatikan pula situasi acara dan lokasi dimana Anda dan calon mertua akan bertemu.

  1. Temukan Kesamaan dengan Calon Mertua

Menemukan kesamaan adalah hal pertama yang bisa membuat Anda mudah disukai bahkan sampai ke hal random sekalipun seperti berbagi bulan ulang tahun atau warna favorit. Jadikan ini sebagai awal pembicaraan. Bila ada perbedaan, lebih baik jangan terlalu diperhatikan atau nanti dapat memicu konflik.

  1. Tanya dengan Pasangan

Persiapan adalah hal yang penting. Diskusikan dengan pasangan tentang calon mertua dan tanya petunjuk-petunjuk yang bisa memudahkan Anda dan pasangan untuk mencapai tujuan bersama kalian. Anda bisa bertanya tentang hobi, kebiasaan, atau kesukaan mereka.

  1. Jaga Sopan Santun

Jadilah seseorang yang menyenangkan, ceria, dan menghormati mereka. Jagalah bahasa Anda dan jangan bersikap terlalu nyaman di hari pertama. Ketika Anda sudah lebih lama mengenal mereka, Anda baru boleh bersikap santai dan menjadi diri sendiri. Namun, jangan terlalu menganggap ini seperti keluarga Anda sendiri. Anda mungkin butuh waktu untuk merasa nyaman di keluarga baru.

  1. Pelajari Tradisi Keluarga

Ada keluarga baru tentu ada kebiasaan dan tradisi baru. Bersikaplah tertarik untuk mempelajari tradisi keluarga pasangan. Anda tidak perlu memberikan kritik apabila ada yang tak dipahami. Lebih baik berikan pertanyaan yang menunjukkan bahwa Anda tertarik dan ingin belajar.

  1. Bawa Bingkisan

Membawa bingkisan menunjukkan bahwa Anda perhatian dan menghargai keramahan yang telah mereka berikan. Tidak masalah apakah bingkisan itu besar atau kecil, gestur yang didapat dari tindakan ini adalah sikap Anda yang perhatian.

  1. Tawarkan Bantuan

Anda wajib untuk menawarkan bantuan jika diundang makan malam. Tindakan ini memperlihatkan inisiatif dan tata krama. Misalnya, Anda bisa menawarkan diri untuk membersihkan meja makan atau membantu mencuci piring.

  1. Tidak Bermesraan

Gestur-gestur seperti berpelukan atau mencium harus dibatasi ketika sedang bertemu calon mertua. Mereka tentu sudah tahu Anda berpacaran. Jadi, Anda tidak perlu memperlihatkannya secara visual. Anda lebih baik memperlihatkan kasih sayang dengan cara lain yang lebih sederhana.

  1. Memuji Pasangan

Bicarakan hal-hal positif tentang pasangan Anda dan pujilah ia di hadapan orang tuanya. Perlihatkan kalau Anda perhatian dan menghormati pasangan Anda. Calon mertua tentu ingin melihat kalau Anda menghargai prestasi dan kesukaan pasangan. (fmz/pm)

Comments
Loading...