3 Cara Mengatasi Vagina yang Berkeringat

Berikut 3 cara mengatasi vagina yang berkeringat

Judi

judi

FENOMAGZ – Berkeringat merupakan cara tubuh untuk mendinginkan diri. Hal ini normal terjadi setiap kali Anda atau pasangan Anda merasa panas. Misalnya setelah melakukan aktivitas yang berat seperti olahraga atau menggunakan baju yang berlapis-lapis. Berkeringat bisa mengganggu aktivas, terlebih lagi jika keringat muncul di daerah vagina. Tidak hanya akan mengganggu aktivtas, vagina yang berkeringat juga akan mempengaruhi kesehatan.

Baca juga: Cara Melindungi Vagina Dari Bakteri Penyebab Penyakit Kelamin

Berikut 3 cara mengatasi vagina yang berkeringat:

Pilih celana dalam yang tepat

Dengan menggunakan celana dalam katun asli, organ intim Anda bisa bernapas lebih lega dan dapat menyerap keringat dengan baik. Selain itu, hindari menggunakan celana yang terlalu ketat.

Langsung ganti pakaian dalam setelah berkeringat

Olahraga atau melakukan aktivitas berat lainnya tentu membuat Anda berkeringat lebih banyak. Usahakan selalu ganti pakaian Anda setelah berkeringat, termasuk celana dalam.

Keringat dapat membuat organ intim menjadi lembap, dan akhirnya akan memberi peluang bagi bakteri atau jamur untuk tumbuh. Hal ini akan membuat vagina terasa gatal dan terkadang terasa perih seperti tebakar.

Mencukur rambut kemaluan

Rambut kemaluan berfungsi untuk mengurangi gesekan langsung antara pakaian dengan kulit Anda dan juga untuk menangkap keringat dari kulit Anda.

Namun, rambut kemaluan yang terlalu lebat juga bisa jadi sarang bakteri. Di daerah vagina terdapat bakteri baik dan jahat, Anda perlu bakteri baik ini untuk mencegah pertumbuhan jamur yang berlebih. Namun, ketika bakteri bercampur dengan keringat dan minyak pada rambut kemaluan, ini akan membuat vagina menjadi bau dan berkeringat.

Maka, disarankan untuk menjaga kebersihan rambut kemaluan dan mencukur rapi rambut-rambut halus di area vagina Anda. Anda tidak perlu mencukurnya habis, kok. Cukur sedikit saja, yang penting Anda nyaman dan tidak lagi mengalami vagina berkeringat. (fmz/bb)

Comments
Loading...