advertisement

4 Cara Mencegah Ejakulasi Saat Sedang Dilanda Kecemasan

Berikut ini 4 cara mencegah ejakulasi saat dilanda kecemasan

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Pernahkah Anda mengalami kejadian di mana penis Anda tiba-tiba mengeluarkan air mani padahal Anda sedang dalam keadaan tidak nafsu atau memikirkan hal-hal seksi. Bisa jadi ketika Anda sedang berada di tempat umum, misalnya saat meeting dengan atasan atau ketika mau wawancara kerja. Hal ini tentu bikin malu dan panik. Untuk memahami kenapa bisa keluar air mani tanpa adanya rangsangan seksual.

Baca juga: 4 Hal Yang Menyebabkan Pria Langsung Tidur Sehabis Bercinta

Berikut ini 4 cara mencegah ejakulasi saat dilanda kecemasan:

Tarik napas panjang

Ambil napas dalam dari hidung Anda, tahan dua detik, kemudian hembuskan pelan-pelan dari mulut. Ulangi terus sampai Anda merasa lebih rileks.

Bayangkan suasana teduh

Apabila Anda dilanda kecemasan, tutup mata sejenak sambil membayangkan suasana yang menenangkan. Misalnya pemandangan gunung, sawah, pinggir sungai, langit yang cerah, atau di pantai.

Tanamkan sugesti positif

Kecemasan atau stres memang bisa bikin Anda takut. Namun, usahakan menanamkan sugesti atau kata-kata positif bagi diri sendiri. Ulangi kata-kata penuh motivasi seperti, “Tenang, aku pasti bisa mengerjakan soal ujian ini.”

Fokus pada hal-hal kecil

Anda mungkin cemas dengan hasil ujian, pertanyaan wawancara kerja, atau penilaian calon mertua Anda. Fokus pada hal-hal remeh saja agar tidak terlalu memusingkan hasil yang memang tidak bisa Anda kendalikan. Misalnya waktu mau ujian. Pastikan alat tulis Anda berfungsi dengan baik. Ketika mau wawancara kerja, periksa lagi apakah dokumen Anda sudah lengkap. Saat mau bertemu calon mertua, fokuslah pada jalan mencapai tempat yang sudah ditentukan, mana yang paling bebas macet misalnya. (fmz/bb)

Comments
Loading...