advertisement

4 Cara Mencegah Testis Agar Tidak Gatal

Berikut ini 4 cara mencegah testis agar tidak gatal

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Bagi sebagian pria, menggaruk testis yang gatal memiliki efek kepuasan tersendiri. Tapi, apakah menggaruk testis memiliki bahaya tertentu yang berdampak bagi kelamin Anda?

Baca juga: 4 Tips Melakukan Foreplay Sebagai Pemanasan Saat Bercinta

Daripada Anda menggaruk testis terus menerus sehingga menyebabkan infeksi di kemudian hari, penting untuk menjaga kebersihan alat kelamin mulai saat ini juga. Jika rasa gatal sudah tak tertahankan dan menimbulkan nanah atau lecet di sekitar area testikel, baiknya menghubungi dokter untuk mencari tahu diagnosis yang lebih tepat. Tetapi, sebelumnya Anda bisa mengubah gaya hidup dan mulai menjaga kebersihan area testis dan penis.

Berikut ini 4 cara mencegah testis agar tidak gatal:

  • Bersihkan area pangkal paha secara rutin, dan jangan lupa dikeringkan dan usahakan agar bagian penis dan sekitarnya tidak lembab, basah, ataupun berkeringat, mengingat jamur tumbuh di tempat yang lembab, pengap, dan basah.
  • Ganti celana dalam, baiknya dua kali dalam sehari. Pakaian dalam yang kotor dan berkeringat, akan menghadirkan jamur yang berkembang biak di testis dan selangkangan Anda.
  • Hindari berbagi handuk dengan orang lain. Anda tidak tahu, bukan, jika orang tersebut memiliki penyakit atau infeksi kulit lain yang bisa menulari Anda?
  • Hindari menggunakan sabun, detergen dan pewangi yang menyebabkan raeksi gatal pada kulit. (fmz/bb)
Comments
Loading...