advertisement

4 Cara yang Dapat Dilakukan Para Pria agar Bisa Tahan Lama di Ranjang

Berikut cara yang bisa pria lakukan agar tahan lama di ranjang

judi

FENOMAGZ – Salah satu alasan mengapa ejakulasi dini memang terasa sangat menjengkelkan karena Anda atau pasangan Anda merasa tidak dapat mengendalikannya. Semakin keras Anda atau pasangan Anda mencoba untuk mencegahnya, semakin buruk juga efeknya. Terdapat beberapa cara yang harus dilakukan bagaimana seorang pria bisa bertahan lama di atas ranjang.

Baca juga: Tren Bercinta Berbahaya Saat Berusia 40-An

Berikut cara yang bisa pria lakukan agar tahan lama di ranjang:

Jangan teralu sering ‘mendorong’

Ada banyak cara untuk menikmati hubungan seksual, tidak harus melalui penetrasi. Anda bisa menggunakan penis untuk menstimulasi area sensitif pasangan, atau melakukan variasi terhadap kedalaman penetrasi.

Dengan tidak selalu fokus pada penetrasi, Anda berdua bisa sama-sama mendapatkan kepuasan bahkan mencapai klimaks–sekaligus mengurangi tekanan Anda akibat ejakulasi dini.

Edging

Menunda orgasme Anda saat melakukan masturbasi bisa menjadi salah satu cara paling efektif untuk melatih diri bertahan lebih lama saat berhubungan seks. Ini juga dikenal sebagai edging, dan menurut Dr. Walsh ini adalah salah satu teknik yang paling umum untuk mengatasi ejakulasi dini

Wanita duluan

Banyak wanita yang membutuhkan rangsangan klitoris untuk orgasme. Jadi ketika Anda mencoba untuk menunda orgasme, fokuslah untuk membantu pasangan mencapai klimaks.

Mengetahui dia menikmati orgasme dapat meringankan sebagian tekanan yang Anda rasakan untuk bertahan lebih lama di tempat tidur, pakar seks Ian Kerner menjelaskan.

Senam kegel

Ada bukti ilmiah bahwa kegel dapat membantu pria melakukan seks lebih lama. Seperti yang dilaporkan Men’s Health UK: Sebuah studi tahun 2005 menemukan bahwa 75 persen pria meningkatkan fungsi ereksi setelah melakukan kegels. Dalam penelitian lain, peneliti Italia menemukan bahwa 61 persen pria disembuhkan dari ejakulasi dini melalui rehabilitasi otot dasar panggul. (fmz/bb)

Comments
Loading...