4 Minuman yang Dapat Meredakan Stres

Berikut 4 jenis minuman yang dapat meredakan stres

FENOMAGZ – Stres merupakan masalah utama yang sering di hadapi para pekerja. Masalah ini tidak hanya memengaruhi masalah suasana hati orang-orang yang mengalaminya, namun juga dapat mengganggu kesehatan mental dan fisik.

Stres merupakan respons sistem saraf yang memanifestasikan dirinya dengan perubahan mood yang jelas. Ini hampir selalu di aktifkan dengan iritabilitas dan depresi. Stres juga bisa memicu respon fisik, termasuk nyeri otot, sakit kepala, dan rasa lelah yang kuat.

Baca juga: 5 Posisi Yoga Yang Dapat Diubah Jadi Posisi Seks

Saat stres, anda akan mencari kegiatan yang dapat mengurangi beban pikiran, seperti mengkonsumsi cokelat dan es krim. Tidak hanya makanan tersebut, beberapa minuman juga dapat membantu anda mengatasi stres. Apa saja?

Berikut 4 jenis minuman yang dapat meredakan stres:

Jus alpukat

Alpukat adalah buah bergizi tinggi. Bagaimanapun, ini mengandung asam lemak esensial, asam amino, vitamin, dan mineral yang semuanya membantu memenuhi kebutuhan gizi harian anda.

Sifat alpukat sangat membantu dalam mengendalikan stres. Mereka akan melakukan ini dengan meningkatkan tingkat energi Anda dan meningkatkan ativitas otak yang mengatur suasana hati Anda.

Jus mangga

Mangga kaya akan vitamin B6 dan triptofan, dua nutrisi itu membantu menguatkan sistem saraf dan menghindari situasi stres dan depresi.

Konsentrasi antioksidan dan serat alami pada buah ini meningkatkan kesehatan tubuh dan menghilangkan racun.

Teh jeruk

Teh jeruk adalah minuman jeruk yang memberi tubuh Anda ekstrak antioksidan dan vitamin untuk meningkatkan perasaan dan kesehatan.

Jadi, konsumsi reguler minuman ini memperlambat stres oksidatif dan memperbaiki mood anda.

Teh selada

Di kenal dengan sifat diuretik dan pembersihnya, teh selada adalah minuman berkalori rendah yang populer di seluruh dunia.

Teh jenis ini mengandung vitamin A, C, dan E, bersama dengan asam folat dan antioksidan, yang merupakan kunci dalam mencegah dan mengendalikan stres. (fmz/bb)

Comments
Loading...