advertisement

4 Tips yang Harus Dilakukan Usai Bercinta Agar Tidak Terinfeksi Saluran Kemih

Berikut ini tips mencegah infeksi saluran kemih usai bercinta

judi

FENOMAGZ – Anda atau pasangan Anda dapat terhindar dari infeksi saluran kemih (ISK) usai bercinta. Hampir setengah dari kaum wanita akan mengalami ISK. Ini karena anatomi vagina, anal, dan uretra saluran yang menghubungkan kantung kemih ke lingkungan luar tubuh. saling berdekatan satu sama lain.

Baca juga: 4 Cara Menjadikan Posisi Doggy Style Terasa Istimewa

Seksolog Emily Morse mengatakan, bakteri dari vagina dan anus dengan mudah menuju uretra, kandung kemih, dan, ginjal setelah berhubungan seks. Saluran uretra hanya beberapa sentimeter panjangnya.

Berikut ini tips mencegah infeksi saluran kemih usai bercinta:

Kencing sebelum berhubungan seks

“Kencing setelah berhubungan seks. Tapi, tahukah Anda bahwa Anda juga harus kencing sebelum berhubungan seks?

Ini karena bakteri dapat mudah masuk setelah berhubungan seks. Kencing sebelum berhubungan seks untuk membersihkan saluran uretra.

Mandi

Anda dan pasangan harus mandi setelah berhubungan seks. Morse menyarankan, mandi sebelum seks juga, jika Anda sempat. Namun, jangan menaruh sabun di vagina.

“Sabun, apalagi sabun wangi tidak baik area vagina. Ada bakteri vaginosis–yang jadi penyebab infeksi” kata Morse.

Hindari produk pembersih kewanitaan

Jangan pernah menggunakan pembersih kewanitaan. Produk-produk ini mengandung bahan kimia keras yang dapat merusak pH, yang menyebabkan infeksi.

Vagina punya kemampuan membersihkan diri. Jika Anda alami iritasi kulit di vulva, Anda lebih mungkin kena infeksi saluran kemih karena terkontak dengan bakteri saat berhubungan seks.

Minum pil antibiotik

Bagi wanita yang sering kena infeksi saluran kemih setelah berhubungan seks, mereka mungkin perlu minum rutin antibiotik.

“Biasanya ini berupa satu pil antibiotik yang diminum setelah berhubungan seks. Ini untuk membantu mencegah infeksi,” Morse menambahkan. Yang paling aman, Anda harus segera pergi ke dokter secepatnya.

Comments
Loading...