advertisement

5 Cara Mengatasi Rendahnya Nafsu Seks Pada Wanita yang Harus Diketahui

Berikut ini 5 cara mengatasi rendahnya nafsu seks pada wanita

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Libido rendah yang dialami oleh para wanita merupakan sebuah hal yang cukup paling sering terjadi. Selain libido yang rendah, wanita juga lebih sering mengalami kesulitan untuk orgasme. Sekitar 40% dari para wanita akan mengalami penurunan libido dalam hidupnya. Namun, janganlah khawatir, karena masalah libido rendah dapat diatasi.

Baca juga: Benarkah Ereksi Melemah Merupakan Masalah Seks Yang Paling Sering Ditemui Seiring Bertambahnya Usia?

Berikut ini 5 cara mengatasi rendahnya nafsu seks pada wanita:

Bupropion

Bupropion adalah antidepresan yang berfungsi meningkatkan kadar dopamin dan norepinefrin yang merupakan dua hormon penting untuk gairah. Para peneliti di Iran memperlihatkan efek bupropion kepada 232 wanita yang mengalami libido rendah. Setelah 12 minggu, hampir 72% dari wanita tersebut puas dengan hasilnya.

Mengonsumsi makanan pembangkit testosteron

Sebelum wanita mengalami menopause, tubuh mereka mulai mengalami perubahan yang mempengaruhi tingkat hormon. Ovarium, yang merupakan sumber dari 50% testostero,n menjadi kurang aktif, sehingga hal tersebut dapat menurunkan hormon seks. Jika estrogen menurun, begitu pula dengan testosteron.

Tidur cukup

Libido adalah salah satu dari banyak efek lain akibat pola tidur yang buruk. Tanpa tidur yang berkualitas, energi akan berkurang dan tubuh dipaksa untuk membatasi pengeluaran energi. Bagi Anda yang membutuhkan tidur yang baik dan libido tinggi, mulailah untuk berolahraga ringan di malam hari. Anda dapat melakukan yoga atau tai chi yang tidak banyak menguras energi, dan juga memberikan relaksasi yang baik bagi pikiran.

Berkomunikasi dengan pasangan

Pasangan yang belajar untuk berkomunikasi secara terbuka dan jujur biasanya dapat menjaga hubungan emosional yang lebih kuat, sehingga dapat menyebabkan kehidupan seks yang lebih baik. Berkomunikasi mengenai seks, seperti apa yang disukai dan tidak disukai saat melakukan hubungan seksual, dapat membuat keintiman lebih kuat.

Menambahkan sedikit bumbu dalam kehidupan seks

Mencoba posisi, waktu, atau lokasi seks yang berbeda dari biasanya juga dapat meningkatkan libido. Mintalah pasangan Anda untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk foreplay. Jika Anda dan pasangan Anda terbuka terhadap eksperimen, sex toys, dan fantasi, hal tersebut akan menghidupkan kembali gairah seksual Anda. (fmz/bb)

Comments
Loading...