advertisement

5 Cara Sederhana agar Bahagia di Tempat Kerja

Berikut cara sederhana agar tetap bahagia ditempat kerja

judi

FENOMAGZ – Sebagian besar dari kita menghabiskan lebih dari setengah hari di tempat kerja. Terlalu banyak dari kita menganggapnya sebagai pengorbanan. Ini karena sesuatu yang harus kita lakukan untuk menyediakan bagi diri kita dan keluarga. Serta berkorban untuk menikmati waktu yang kita miliki untuk diri kita sendiri.

Bagaimana jika di tempat kerja bisa membuat anda lebih bahagia? Bukankah itu akan memberikan perspektif baru yang positif? Akan tetapi, untuk sebagian besar pekerja, ada tindakan sehari-hari yang dapat anda lakukan untuk membuat diri anda lebih bahagia.

Baca juga: Lagi Asik PDKT Ditinggal? Ini Alasannya

Berikut cara sederhana agar tetap bahagia ditempat kerja:

Luangkan waktu dengan orang yang berpikiran terbuka

Orang yang menghargai banyak perspektif dan terbuka terhadap perubahan adalah teman terbaik untuk anda. Mereka akan mengilhami anda untuk membuka pikiran anda sendiri pada gilirannya dan menerima gagasan, pengalaman baru, dan orang baru.

Mengusai pertumbuhan anda sendiri

Pertumbuhan adalah satu-satunya bukti kebahagiaan. Setiap hari anda selalu punya pilihan. Anda bisa melangkah maju menuju pertumbuhan atau melangkah mundur ketempat yang aman.

Berkolaborasi sebanyak mungkin

Berpikir sendiri hebat, tapi mengungkapkan ide anda dengan orang lain lebih baik. Pekerja yang paling bahagia dan paling efektif adalah bagian dari tim yang hebat. Pikirkan cara anda agar dapat berkolaborasi dengan orang lain untuk merasa lebih bahagia dan lebih didukung.

Memiliki mentor yang dapat memberi saran

Setiap orang berhak dan membutuhkan mentor. Memiliki seseorang yang lebih berpengalaman untuk membantu anda melangkah keluar dari perspektif anda sendiri dan membuat tantangan menjadi jauh lebih sulit. Ini akan membuat frustasi dan tidak produktif saat anda di harapkan memikirkan semuanya sendiri.

Jangan biarkan kemarahan mencuri kebahagiaan

Jangan biarkan hal-hal kecil membuat anda marah dan merampas kebahagiaan anda. Simpan kemarahan anda untuk ketidakadilan dan situasi yang signifikan ketika anda dapat membantu membuat perbedaan. (fmz/bb)

Comments
Loading...